Rusia Bombardir Ukraina dengan 76 Rudal, Ini 10 Rincian Hasil Serangan

Minggu, 18 Desember 2022 - 03:01 WIB
loading...
Rusia Bombardir Ukraina dengan 76 Rudal, Ini 10 Rincian Hasil Serangan
Rusia bombardir Ukraina dengan 76 rudal dalam serangan besar-besaran sepanjang hari Jumat. Militer Moskow klaim serangan tersebut berhasil memenuhi semua misi dan target. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Rusia telah membombardir Ukraina dengan puluhan rudal sepanjang hari Jumat. Militer Kiev mencatat setidaknya ada 76 misil yang ditembakkan musuh, namun 60 di antaranya berhasil ditembak jatuh.

Militer Moskow tidak merinci jumlah misilnya yang menghujani berbagai wilayah Ukraina. Namun mengeklaim bahwa tujuan serangan telah tercapai dan semua target yang ditetapkan telah dihantam.

Klaim dari kedua pihak yang berperang belum bisa diverifikasi secara independen.



Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Sabtu (17/12/2022) mengumumkan hasil dari serangan besar-besaran tersebut. Berikut rincian pengumuman tersebut, seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (18/12/2022):

1. Pasukan Rusia melakukan serangan rudal besar-besaran pada sistem kontrol militer, kompleks industri militer, dan fasilitas energi Ukraina yang memberi mereka senjata berbasis laut dan udara presisi tinggi jarak jauh. Tujuan serangan tercapai dan semua target yang ditetapkan tercapai.

2. Pasukan Rusia menghancurkan stasiun radar dari empat sistem rudal S-300 Ukraina di wilayah Dnepropetrovsk dan Zaporozhye [Zaporizhzhia].

3. Tentara Rusia melenyapkan hingga 40 tentara Ukraina, serta menghancurkan sebuah kendaraan tempur lapis baja Ukraina dan empat kendaraan lainnya di dekat Kupyansk.

4. Pasukan Rusia melenyapkan dan melukai hingga 30 prajurit Ukraina, serta menghancurkan dua kendaraan tempur lapis baja dan dua truk pick-up di dekat Krasny, Lyman.

5. Pasukan Rusia melenyapkan lebih dari 30 tentara Ukraina, serta menghancurkan tujuh kendaraan di dekat Donetsk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)