Putin Kumpulkan Jenderal Rusia, Minta Usulan Taktik Perang Ukraina

Minggu, 18 Desember 2022 - 00:11 WIB
loading...
Putin Kumpulkan Jenderal Rusia, Minta Usulan Taktik Perang Ukraina
Presiden Vladimir Putin kumpulkan para jenderalnya, minta usulan perihal taktik untuk perang jangka pendek dan jangka menengah di Ukraina. Foto/Gavriil Grigorov/RIA Novosti
A A A
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin telah menggelar pertemuan dengan para komandan militer Rusia untuk membahas operasi militer Moskow di Ukraina . Dalam pertemuan itu, presiden meminta usulan para jenderal perihal taktik jangka pendek dan jangka menengah untuk perang tersebut.

Pertemuan itu berlangsung hari Jumat, tapi baru diungkap Kremlin pada Sabtu (17/12/2022).

"Sepanjang Jumat, presiden bekerja di markas gabungan dari cabang-cabang militer yang terlibat dalam operasi militer khusus," bunyi pengumuman Kremlin, seperti dikutip Russia Today.

Pengumuman itu tidak memberikan rincian di mana pertemuan berlangsung.



Putin mendengar laporan tentang pekerjaan markas besar militer dan kemajuan kampanye militer di Ukraina. Pemimpin Rusia itu juga mengadakan konferensi bersama dan pertemuan terpisah dengan para komandan.

Foto-foto yang dirilis Kremlin menunjukkan pertemuan itu dihadiri oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu, Jenderal Valery Gerasimov yang menjabat sebagai kepala Staf Umum, dan Jenderal Sergey Surovikin yang menjabat sebagai komandan pasukan Rusia di Ukraina.

Video yang di-posting oleh Kremlin di Telegram menampilkan pidato pembukaan Putin di konferensi tersebut.

“Kami akan mendengarkan para komandan di setiap wilayah operasi, dan saya ingin mendengar usulan Anda mengenai tindakan jangka pendek dan jangka menengah kami," kata Presiden Putin.

Pertemuan itu terjadi setelah peringatan Putin pekan lalu bahwa operasi militer di Ukraina mungkin merupakan proses yang panjang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)