Mengenal Rosario, Kota Kelahiran Mega Bintang Argentina Lionel Messi

Sabtu, 17 Desember 2022 - 15:30 WIB
loading...
Mengenal Rosario, Kota Kelahiran Mega Bintang Argentina Lionel Messi
Mengenal Rosario, Kota Kelahiran Mega Bintang Argentina Lionel Messi. FOTO/Reuters
A A A
ROSARIO - Siapa tak kenal Lionel Messi . Mega bintang sepakbola asal Argentina, Lionel Messi yang aksinya di final Piala Dunia 2022 tengah dinanti seluruh penggemar sepakbola dunia. Di pundaknya, tersemat harapan warga Argentina untuk kembali merasakan manisnya gelar juara Piala Dunia.

Di Rosario, sebuah kota di Argentina tempat Lionel Messi dibesarkan, harapan dan kegembiraan meningkat, bintang kampung halaman mereka dapat membawa negara itu ke Piala Dunia pertama sejak 1986, mengulangi trik Diego Maradona 36 tahun lalu.



Sekitar 300 km utara Buenos Aires, di tepi barat Sungai Paraná yang perkasa, kota pusat pertanian tempat Messi dibesarkan dan pertama kali menendang bola. Gambarnya ada di mana-mana, menghiasi sisi-sisi bangunan.

Di kota terdekat Serodino, jersey Messi No 10 berukuran 12m kali 18m berkibar di udara di atas jalanan, sebagai penghormatan kepada Argentina, yang akan melawan Prancis dalam final Piala Dunia 2022, Minggu (17/12/2022) di Qatar.

"Itu membuat saya merinding," kata Juan Pío Drovetta, walikota Serodino. Ia menambahkan bahwa "La Scaloneta" - sebutan tim untuk menghormati pelatih, Lionel Scaloni - berjuang keras untuk meraih kemenangan. “Di balik ini ada kerja, ada hati, ada tinju, ada darah,” ujarnya.

Pertandingan hari Minggu akan menjadi final Piala Dunia kedua bagi Messi yang berusia 35 tahun, yang akan membalas dendam setelah kalah 1-0 dari Jerman di final 2014 di Brasil.



"Kami akan menang, begitulah adanya. Karena betapa siapnya orang-orang ini, karena cara mereka memperlakukan satu sama lain," kata Juan Ibáñez Moroni, ayah dari Pedro Ibáñez, 8, yang bermain di akademi muda tim di Newell's Old Boys, klub lama Messi.

“Selain melakukannya untuk Argentina, mereka juga akan melakukannya untuk dia (Messi). Dia membutuhkannya dan pada akhirnya akan mencetak semua rekor,” prediksinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)