Korban Tewas Tanah Longsor di Malaysia Naik Jadi 21 Orang

Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:02 WIB
loading...
Korban Tewas Tanah Longsor di Malaysia Naik Jadi 21 Orang
Korban tewas tanah longsor di Malayasia naik jadi 21 orang. Foto/The Straits Times
A A A
KUALA LUMPUR - Petugas penyelamat menjelajahi medan berlumpur untuk mencari korban tewas dan selamat dari bencana tanah longsor di sebuah tempat perkemahan Malaysia pada Sabtu (17/12/2022). Pihak berwenang mengatakan korban tewas telah meningkat menjadi 21, termasuk lima anak.

Belasan orang dilaporkan masih hilang setelah bencana tanah longsor yang terjadi pada Jumat dini hari melanda sebuah perkemahan di sebuah pertanian organik dekat kota Batang Kali di luar Ibu Kota Kuala Lumpur.

Para pejabat mengatakan ada lebih dari 90 orang, sebagian besar dari mereka sedang tidur, di tempat perkemahan dekat resor kasino pegunungan ketika tanah longsor melanda.

Pihak berwenang mengatakan 61 orang telah ditemukan selamat atau diselamatkan.



"Dua korban diyakini sebagai seorang ibu dan anaknya dalam keadaan berpelukan terkubur di bawah tanah," kata Norazam Khamis, Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan negara bagian Selangor, kepada wartawan, Jumat kemarin seperti dilansir dari Al Arabiya.

Pihak berwenang mengatakan peternakan itu tidak memiliki izin untuk menjalankan tempat perkemahan dan operatornya akan dihukum jika diketahui melanggar hukum.

Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, mengunjungi daerah itu pada Jumat malam dan mengatakan bantuan keuangan akan diberikan kepada keluarga korban tewas atau terluka dalam bencana tersebut.

Menteri negara bagian Selangor Amirudin Shari mentweet bahwa semua tempat piknik dan berkemah di negara bagian akan ditutup selama seminggu.

Tanah longsor biasa terjadi di Malaysia setelah hujan lebat, yang biasanya terjadi pada akhir tahun, dan dapat terjadi setelah serangan cuaca buruk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)