Profil Grant Wahl, Jurnalis Amerika Serikat yang Meninggal Dunia di Piala Dunia 2022

Jum'at, 16 Desember 2022 - 17:12 WIB
loading...
Profil Grant Wahl, Jurnalis Amerika Serikat yang Meninggal Dunia di Piala Dunia 2022
Jurnalis Amerika Serikat (AS) Grant Wahl. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Jurnalis Amerika Serikat (AS) bernama Grant Wahl meninggal dunia saat meliput Piala Dunia 2022. Wahl diduga meninggal dunia karena serangan jantung.

Diketahui, Wahl kolaps saat tengah meliput pertandingan Belanda vs Argentina dalam perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022).

Agen Wahl, Tim Scanlan, mengonfirmasi kematian tersebut pada wawancara telepon. Tim Scanlan juga mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan guna menghidupkan kembali Wahl di ruang media sebelum dibawa ke rumah sakit setempat. Di sana Wahl dipastikan meninggal dunia.

Selain itu, istri Wahl yaitu Dr Celine Gounder menyampaikan kematian sang suami dalam unggahan di Twitter.



Seorang kolega Wahl menyatakan, sang istri meminta privasi serta menyerahkan komentar publik kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat di Qatar serta Federasi Sepak Bola Amerika Serikat.

Grant Wahl dibesarkan di Kansas, Amerika Serikat. Ia menamatkan pendidikannya dari Universitas Princeton dan lulus pada 1996.

Princenton merupakan tempat di mana Wahl jatuh cinta kepada dunia sepak bola. Wahl memulai karier jurnalismenya pada 1996 di Sports Illustrated, tempat ia bekerja selama lebih dari 23 tahun.



Ia mulai meliput berita sepak bola dan basket. Setelah itu, Wahl beralih meliput sepak bola secara eksklusif. Ia juga sering tampil untuk Fox Sports dan CBS Sport.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)