Sebut Pria Tidak Bisa Jadi Lesbi, Wanita Norwegia Terancam Dipenjara

Kamis, 15 Desember 2022 - 01:15 WIB
loading...
A A A
Jentoft dihina oleh pernyataan Ellingsen bahwa laki-laki tidak bisa menjadi lesbian atau ibu, dengan penyelidikan polisi diluncurkan ke dugaan "transfobia" Ellingsen. Sama halnya dengan Gjevjon, Ellingsen saat ini menghadapi kemungkinan dijatuhi hukuman hingga tiga tahun penjara jika terbukti bersalah.

Merefleksikan serangan yang dia alami oleh aktivis transgender atas pendiriannya, seperti ditolak oleh dunia seni pada tahun 2017 dan pamerannya dibatalkan, Tonje Gjevjon mengatakan kepada media lokal: “Saya tidak siap untuk sejauh mana organisasi queer, politisi, dan aktivis akan menjelekkan artis lesbian yang tidak sejalan. Aktivis trans menghubungi orang yang bekerja dengan saya, menggambarkan saya sebagai orang yang penuh kebencian dan memperingatkan agar tidak dikaitkan dengan saya.”

Pencipta proyek seni all-lesbian, the Hungry Hearts, sebelumnya tercatat mengatakan: "Saya percaya sangat penting untuk menempatkan seks biologis sebagai dasar dalam semua konteks di mana seks memiliki relevansi hukum, budaya, atau praktis, dan menyamakan seks dengan identitas gender memiliki konsekuensi berbahaya dan diskriminatif bagi perempuan dan anak perempuan - terutama lesbian."

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)