Roda Pendaratan Turun, Malaysia Airlines MH370 Diduga Ditenggelamkan dengan Cepat

Selasa, 13 Desember 2022 - 12:58 WIB
loading...
A A A
Temuan terbarunya hanya menambah teori bahwa salah satu pilot berada di balik hilangnya pesawat tersebut. Teman Zaharie Ahmad Shah mengeklaim pilot itu "kesepian dan sedih" dan diyakini "depresi klinis".

Zaharie Ahmad Shah adalah seorang pilot berpengalaman berusia 53 tahun, dari Penang. Co-pilotnya, Fariq Abdul Hamid (27), telah bergabung dengan Malaysian Airlines tujuh tahun sebelumnya.

Shah, yang telah menikah dan memiliki anak, merupakan pengkritik vokal presiden Malaysia pada saat itu. Polisi yang menyelidiki pilot tersebut menemukan dia telah menggunakan komputer rumahnya untuk menjalankan simulasi penerbangan replika Boeing 777 melintasi Samudera Hindia sebulan sebelumnya—sesuatu yang dirahasiakan oleh Malaysia dari laporan publik.

Secara total, 36 bagian dari puing-puing MH370 telah ditemukan—sebagian besar oleh Gibson. Dari 36 itu, 19 di antaranya ditemukan terdampar di Madagaskar.

Menurut The Times, bagian terbaru--pintu roda pendaratan berukuran 32 inci kali 28 inci—tampaknya cocok dengan yang digunakan pada pesawat Boeing 777.

Nelayan bernama Tataly—yang menemukannya pada tahun 2017 di dekat rumahnya di Semenanjung Antsiraka di Madagaskar—tidak menyadari pentingnya barang tersebut, dan telah digunakan sebagai papan cuci oleh istrinya sejak penemuannya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)