Warga China Lega, Aplikasi Pelacakan Perjalanan Dihentikan

Selasa, 13 Desember 2022 - 02:30 WIB
loading...
A A A
Pada saat yang sama, pemerintah membalikkan keadaan dengan mengizinkan mereka yang memiliki gejala ringan untuk memulihkan diri di rumah daripada dikirim ke rumah sakit lapangan yang terkenal penuh sesak dan kebersihan yang buruk.

Laporan di Internet China, yang dikontrol ketat oleh pemerintah, berusaha meyakinkan publik yang gelisah, menyatakan bahwa pembatasan akan terus dicabut dan perjalanan, makan di dalam ruangan, dan aktivitas ekonomi lainnya akan segera kembali ke kondisi sebelum pandemi.



Para pemimpin China telah lama memuji "nol-COVID" karena menjaga jumlah kasus dan kematian jauh lebih rendah daripada di negara lain, tetapi pejabat kesehatan sekarang mengatakan bahwa varietas omicron yang paling umum memiliki risiko yang jauh lebih kecil.

Di tengah penurunan tajam dalam jumlah pengujian, China pada hari Senin mengumumkan hanya sekitar 8.500 kasus baru, menjadikan total negara menjadi 365.312 – lebih dari dua kali lipat level sejak 1 Oktober – dengan 5.235 kematian. Itu dibandingkan dengan 1,1 juta kematian akibat COVID-19 di Amerika Serikat.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)