Jet Tempurnya Dihantam Drone Iran, Pilot Ukraina Selfie Wajah Penuh Darah

Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:13 WIB
loading...
Jet Tempurnya Dihantam Drone Iran, Pilot Ukraina Selfie Wajah Penuh Darah
Mayor Vadym Voroshylov, pilot Ukraina yang selfie dengan wajah penuh darah setelah jet tempurnya dihantam drone kamikaze buatan Iran yang dioperasikan Rusia. Foto/Instagram/@___karaya___
A A A
KIEV - Seorang pilot jet tempur MiG-29 Ukraina melontarkan diri setelah pesawatnya dihatam dronekamikaze buatan Iran yang dioperasikan pasukan Rusia . Pilot itu menyempatkan diri selfie dengan wajah penuh darah akibat terkena kepingan drone yang menembus kokpit pesawat.

Mayor Vadym Voroshylov, yang dikenal dengan tanda panggilannya "Karaya", menangkap bidikan dramatis dari bawah parasutnya setelah dia keluar dari jet tempur yang tertabrak drone di atas wilayah Ukraina barat daya.

Mengutip laporan Forbes pada Sabtu (10/12/2022), insiden itu terjadi pada 12 Oktober namun baru terungkap setelah video kejadian itu di-posting pada Selasa, Hari Angkatan Bersenjata Ukraina.



Atas perjuangannya, Voroshylov menerima gelar Pahlawan Ukraina dengan Ordo Bintang Emas dari Presiden Volodymyr Zelensky.

Dia terluka ketika puing-puing dari salah satu drone yang hancur menembus kokpit pesawatnya dan mengenai pipi dan lehernya.

Darah membasahi wajah dan memenuhi mata Voroshylov saat dia menarik pegangan pelontar dan parasut terbuka.
Jet Tempurnya Dihantam Drone Iran, Pilot Ukraina Selfie Wajah Penuh Darah

Foto/Instagram/@___karaya___

Dalam perjalanan turun, dia memutuskan untuk mengabadikan momen tersebut dengan selfie mengejutkan.

"Saya akan mengatakan dengan singkat, tidak ada seorang pun dan tidak ada yang dapat menghancurkan kita!" tulis pilot tempur tersebut di halaman Instagram-nya, di mana dia mem-posting gambar selfie berdarah.

Voroshylov telah pulih dari cedera dan kembali mengudara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)