Time Tetapkan Zelensky Person of The Year, Jubir Kremlin Mencak-mencak

Jum'at, 09 Desember 2022 - 20:58 WIB
loading...
Time Tetapkan Zelensky Person of The Year, Jubir Kremlin Mencak-mencak
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ditetapkan sebagai Person of The Year oleh majalah Time. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
MOSKOW - Juru bicara (jubir) Kremlin mengecam majalah Time karena telah memilih Presiden Ukraina Volodymyr Zelenksy sebagai Person of The Year. Menurutnya keputusan itu menunjukkan sikap sentimen anti- Rusia .

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, keputusan majalah Time untuk memilih Zelensky sebagai 'Person of the Year 2022' cocok dengan sentimen Russophobia Eropa secara keseluruhan.

"Majalah Time menggunakan kriterianya sendiri, yang bisa kita setujui atau tidak setujui, dan itu adalah kebijakan editorial mereka sendiri," kata juru bicara Kremlin itu.

"Namun, dalam hal ini arahan editorial majalah tetap berada dalam batas-batas arus utama pan-Eropa, yang benar-benar berpandangan pendek, anti-Rusia, dan sangat fobia Rusia," imbuh Peskov seperti dilansir dari TASS, Jumat (9/12/2022).

Baca: Beri Suntikan Moral, Zelensky Kunjungi Garis Depan Pertahanan di Donetsk

Time, majalah berita yang berbasis di Amerika Serikat (AS), menetapkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai Person of the Year 2022 dan 'semangat Ukraina'.

Time mengatakan Zelensky menginspirasi warga Ukraina dan memenangkan penghargaan global atas keberaniannya melawan invasi Rusia.

“Menolak meninggalkan ibu kota Ukraina, Kiev, saat pecahnya perang, mantan komedian itu mengumpulkan rekan senegaranya dalam siaran dari ibu kota dan melakukan perjalanan melintasi negaranya yang dilanda perang,” ungkap Time saat menganugerahkan gelar tahunannya tersebut.

Penganugerahan gelar tahunan itu menunjukkan Time mengakui keberanian pemimpin berusia 44 tahun itu.

“Kesuksesan Zelensky sebagai pemimpin masa perang bergantung pada fakta bahwa keberanian itu menular,” tulis Time.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2767 seconds (11.97#12.26)