Kebakaran Dahsyat Landa Pusat Perbelanjaan Moskow, 1 Tewas

Jum'at, 09 Desember 2022 - 17:05 WIB
loading...
Kebakaran Dahsyat Landa Pusat Perbelanjaan Moskow, 1 Tewas
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api di pusat perbelanjaan Moskow. Foto/France 24
A A A
MOSKOW - Setidaknya satu orang tewas dalam peristiwa kebakaran dahsyat yang terjadi di pusat perbelanjaan dan hiburan yang luas di pinggiran Ibu Kota Rusia, Moskow.

"Di wilayah Moskow, petugas pemadam kebakaran memadamkan api seluas 7.000 meter persegi," kata Kementerian Situasi Darurat Rusia di Telegram seperti dikutip dari France24, Jumat (9/12/2022).

Media Rusia kemudian melaporkan bahwa satu orang tewas dalam kebakaran di pusat perbelanjaan Mega Khimki, sekitar tujuh kilometer dari Bandara Sheremetyevo Moskow.

Baca: Mengenal 'Merchant of Death' Rusia yang Ditukar dengan Tahanan asal AS

Layanan darurat mengatakan lebih dari 70 petugas pemadam kebakaran dan 20 truk pemadam kebakaran bekerja di lokasi tersebut, menambahkan bahwa pekerjaan mereka terhambat karena desain bangunan tersebut.

"Akibat runtuhnya atap, api langsung menyebar ke area yang luas," kata layanan darurat wilayah Moskow di Telegram.

Kantor berita Rusia mengutip sumber-sumber di layanan darurat melaporkan bahwa kebakaran itu terjadi diduga karena "sengaja", tetapi kantor berita negara kemudian mengutip sumber-sumber yang mengatakan bahwa kemungkinan besar penyebabnya adalah pelanggaran keamanan.

Video di media sosial menunjukkan kebakaran besar, dengan orang-orang melarikan diri dari gedung yang terbakar ke tempat parkir.

Baca: AS-Rusia Tukar Tahanan, Pebasket dengan Pedagang Senjata
(ian)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1871 seconds (11.97#12.26)