Banyak Hewan Tersiksa dan Mati, Perusahaan Chip Otak Elon Musk Diselidiki

Selasa, 06 Desember 2022 - 10:32 WIB
loading...
A A A
Setidaknya empat percobaan yang melibatkan 86 babi dan dua monyet "dirusak" karena "kesalahan manusia" dalam beberapa tahun terakhir, yang berarti pengujian harus dilakukan lagi hingga mengakibatkan lebih banyak kematian hewan.

“Kesalahan tersebut disebabkan kurangnya persiapan oleh staf penguji yang bekerja di lingkungan panci presto,” ungkap karyawan.

Meski pengajuan peraturan menunjukkan Neuralink telah lulus semua inspeksi federal sebelumnya, sumber mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan tidak menyimpan catatan pasti untuk jumlah hewan yang dibunuh selama pengujian.

Cakupan penuh penyelidikan USDA belum jelas, dan tidak diketahui apakah penyelidikan tersebut terkait langsung dengan keluhan yang diajukan karyawan Neuralink.

Laporan penyelidikan yang sedang berlangsung datang hanya beberapa hari setelah Musk menyatakan regulator AS dapat segera menyetujui pengujian manusia untuk implan otak Neuralink.

Musk juga mengklaim uji coba manusia dapat dimulai hanya dalam enam bulan.

Garis waktu yang tepat tetap kabur, bagaimana pun, karena Musk pernah mengisyaratkan uji coba manusia yang akan datang sebelumnya.

Pengusaha miliarder itu menyuarakan harapan implan otak akan memungkinkan orang lumpuh berjalan lagi dan orang buta mendapatkan kembali penglihatan mereka, di antara keajaiban medis lainnya.

Meski teknologi baru belum diuji pada manusia, Musk telah mendemonstrasikan chip otak lebih dari satu kali, termasuk presentasi April 2021 saat monyet dilaporkan memainkan video game menggunakan pikirannya sendiri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)