Serangan Rudal Rusia Kacaukan Jalur Logistik Militer Ukraina

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:19 WIB
loading...
Serangan Rudal Rusia Kacaukan Jalur Logistik Militer Ukraina
Puing rudal Rusia yang digunakan untuk menyerang salah satu fasilitas kereta api tergeletak di tanah, di wilayah Lviv, Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Serangan rudal Rusia di berbagai wilayah Ukraina menargetkan kemampuannya mengangkut pasukan dan senjata yang dipasok Barat, serta peralatan ke garis depan.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan hal itu pada Senin (5/12/2022) seiring serangan Moskow yang terus berlanjut di Ukraina.

Pejabat Kiev melaporkan gangguan pasokan listrik di ibu kota dan beberapa wilayah.

"Benda-benda energi di wilayah Kiev, Vinnitsa dan Odessa rusak akibat serangan hari Senin, menyebabkan pemadaman listrik,” ungkap Perdana Menteri (PM) Ukraina Denis Shmigal.

Baca juga: Macron Mengaku Melihat Kebencian di Mata Putin

Ada juga laporan tentang pemadaman total di wilayah Sumy, serta gangguan sebagian di Cherkasy, Kharkov, Krivoy Rog, Kirovograd, Nikolaev, dan Zhitomir. Beberapa sasaran diserang di Dnepropetrovsk.

Selain pasokan listrik dan air di kota-kota besar, kerusakan pada jaringan listrik telah sangat menunda lalu lintas kereta api di seluruh Ukraina.

Ini adalah tujuan serangan yang dinyatakan, menurut Kementerian Pertahanan Rusia.

Dalam pernyataan pada Senin, Moskow mengatakan pihaknya melakukan serangan “besar-besaran” menggunakan pembom strategis.

Menurut Rusia, serangan itu bertujuan mengganggu transportasi pasukan Ukraina serta senjata, peralatan, dan amunisi yang dipasok Barat ke garis depan dengan kereta api.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2033 seconds (11.97#12.26)