Rumah Pemanjat Tebing Iran yang Tampil Tanpa Jilbab Dihancurkan

Minggu, 04 Desember 2022 - 13:16 WIB
loading...
A A A


Keesokan harinya dia bertemu dengan Menteri Olahraga Iran dengan pakaian yang sama, yang menimbulkan kecurigaan bahwa dia tidak ada di rumah selama waktu itu.

Sumber itu mengatakan Rekabi ditahan di sebuah ruangan di gedung Komite Olimpiade Nasional Iran dengan agen berpakaian preman hadir sampai dia bertemu dengan menteri.

Sehari sebelum kembali ke Iran, sebuah postingan di akun Instagram, Rekabi meminta maaf karena "membuat semua orang khawatir".

"Karena waktu yang tidak tepat, dan panggilan tak terduga bagi saya untuk memanjat dinding, penutup kepala saya secara tidak sengaja terlepas," jelasnya.

Namun, sumber tersebut mengatakan bahwa pihak berwenang mengancam akan mengambil harta keluarganya jika dia tidak membuat pernyataan tersebut.

Sementara itu, seorang aktris film terkemuka Iran, Mitra Hajjar, dilaporkan telah dibebaskan dengan jaminan setelah ditangkap oleh otoritas Iran yang berusaha membendung protes anti-pemerintah.

Sebagai kritikus pemerintah selama beberapa tahun, Hajjar sebelumnya mengutuk eksekusi aktivis Ruhollah Zam, yang mendokumentasikan demonstrasi massa secara online pada tahun 2019.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)