Iran Bantah Klaim Pompeo Soal AS Sita Kapal Bawa Senjata Teheran

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:47 WIB
loading...
Iran Bantah Klaim Pompeo Soal AS Sita Kapal Bawa Senjata Teheran
Iran membantah bahwa pasukan Amerika Serikat (AS) telah menyita sebuah kapal yang membawa senjata Iran kepada pemberontak Houthi di Yaman. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Iran membantah bahwa pasukan Amerika Serikat (AS) telah menyita sebuah kapal yang membawa senjata Iran kepada pemberontak Houthi di Yaman. Teheran mengatakan, tuduhan itu bertujuan untuk memperpanjang embargo senjata terhadap Iran.

"Bohong, tuduhan dan menyebarkan kebencian adalah elemen kunci kebijakan luar negeri Amerika, terutama dalam rezim saat ini. Pernyataan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo berasal dari pendekatan ini," ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Mousavi.

( Baca Juga: Baca juga: Pelaku Begal Menangis di Kaki Ibu, Korban Ternyata Kakak Angkat
"Dewan Keamanan (DK) PBB harus memperpanjang embargo senjata terhadap Iran untuk mencegah konflik lebih lanjut di kawasan itu. Tidak ada orang serius yang bisa percaya Iran akan menggunakan senjata apa pun yang diterimanya untuk tujuan damai," ucapnya.

Senjata-senjata itu, katanya, termasuk 200 granat berpeluncur roket, lebih dari 1.700 senapan serbu, 21 rudal darat-ke-udara dan serangan darat, beberapa rudal anti-tank dan senjata serta rudal canggih lainnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)