Terungkap, Osama bin Laden Sempat Lakukan Uji Coba Senjata Kimia

Jum'at, 02 Desember 2022 - 05:16 WIB
loading...
Terungkap, Osama bin Laden Sempat Lakukan Uji Coba Senjata Kimia
Putra Osama bin Laden, Omar bin Laden, mengungkapkan masa-masa hidupnya saat bersama sang ayah. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
LONDON - Putra mendiang pemimpin kelompok teroris al-Qaeda , Osama bin Laden , mengungkapkan bagaimana rasanya hidup dengan salah satu teroris paling terkenal di dunia. Ia juga membuat pengakuan mengejutkan dalam wawancara dengan media Inggris The Sun.

Omar bin Laden (41) adalah putra dan pewaris keempat bos al-Qaeda. Ia mengalami masa kecil yang mengerikan di mana dia menyaksikan antek-antek ayahnya menguji senjata pada hewan kesayangannya dan diajari menembakkan AK47 di usia muda.

"Saya pikir saya adalah salah satu korban ayah saya," kata Omar seperti dikutip Daily Star dari The Sun, Jumat (2/12/2022).

"Sepanjang hidup saya (saya habiskan) berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, daerah ke daerah. Saya tidak pernah menetap," ungkapnya.

Sejak kecil, Omar diajari menggunakan senjata mematikan dan dia ingat bahwa beberapa anak buah ayahnya pernah menggunakan senjata kimia pada anjingnya, Bobby.

"Saya melihat mereka (antek Osama)," kenangnya. "Mereka mencobanya pada anjing saya," sambungnya.

Pada usia 15 tahun, Omar terpilih untuk meneruskan warisan ayahnya.

"Ayah saya tidak pernah meminta saya untuk bergabung dengan al-Qaeda, tetapi dia memberi tahu saya bahwa saya adalah putra yang dipilih untuk melanjutkan pekerjaannya," kenangnya.

"Dia kecewa ketika saya mengatakan saya tidak cocok dengan kehidupan itu," akunya.



Omar telah lama mengkritik tindakan ayahnya dan memutuskan untuk meninggalkannya dan al-Qaeda sebelum pengeboman Menara Kembar yang terkenal pada 11 September 2001.

"Saya membawa diri saya sendiri, saya mengeluarkan diri saya bahkan sebelum semua ini terjadi," ujarnya.

"Saya mengucapkan selamat tinggal dan (Osama bin Laden) tidak senang saya pergi. Akhir cerita. Dan saya pergi," tuturnya.

Setelah meninggalkan al-Qaeda, Omar tidak pernah berbicara dengan ayahnya sebelum dia dibunuh pada tahun 2011.

Berbicara tentang kematian ayahnya, Omar berkata: "Saya merasa seperti, 'setidaknya sekarang saya beristirahat dengan damai', seperti yang mereka katakan di dunia Kristen."

"Saya tidak tahu apa yang mereka (lakukan) padanya. Mereka bilang mereka membuangnya ke laut tapi saya tidak percaya itu," ucapnya.

"Saya pikir mereka (membawanya) ke Amerika untuk dilihat orang," ujarnya.

Saat ditanya apakah dia masih mencintai ayahnya, dia berkata: "Keluarga akan selalu menjadi keluarga, apapun yang terjadi."

Omar mengatakan dia tidak diberi kesempatan untuk melihat jenazah ayahnya setelah kematian bin Laden yang bersejarah.



Dia percaya bahwa meninggalkan kelompok teroris berarti masalahnya telah berakhir, tetapi dengan nama bin Laden masih melekat padanya, dia menemukan orang-orang masih menghakiminya.

Dia mengatakan dia sekarang mencoba untuk bertahan hidup dan kadang-kadang harus minum obat, tetapi penderitaannya terus berlanjut, baik yang disebabkan oleh trauma yang dia hadapi saat tumbuh dewasa dikelilingi oleh al-Qaeda dan dari cara dia diperlakukan sejak pergi.

"Saya selalu berusaha untuk tidak hidup dalam realitas dunia ini," katanya. "Saya banyak berjuang dalam hidup saya," imbuhnya.

Saat ini, kehidupan Omar sangat berbeda dengan apa yang didapatkannya saat kecil.

Seorang seniman internasional ternama, Omar menjual lukisan pemandangan Afghanistannya ke seluruh dunia dengan harga hingga 8.500 poundsterling atau sekitar Rp160 juta per buah.

"Dari siang hingga malam saya menjadi artis yang sangat terkenal, artis internasional," katanya.

"Subyek favorit saya adalah pegunungan setelah tinggal di Afghanistan selama lima tahun. Mereka memberi saya perasaan aman, seperti saya tidak tersentuh" imbuhnya.

Omar juga sekarang telah menikah dengan Zaina bin Laden, seorang nenek telah yang menikah enam kali, sebelum bertemu Omar, dikenal sebagai Jane Felix-Browne dan merupakan anggota dewan paroki di Cheshire.

Pasangan itu sekarang tinggal di Normandia, Prancis, setelah mereka bertemu di dekat piramida Giza dan akhirnya menikah. Bersama-sama pasangan tersebut kini seperti menonton film barat, termasuk Shrek dan Clint Eastwood.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)