Penampakan 4 Jet Tempur Siluman F-35 Israel Simulasikan Serangan ke Iran

Kamis, 01 Desember 2022 - 10:04 WIB
loading...
A A A
“Kerja sama strategis dengan Amerika Serikat dan negara lain memperkuat kemampuan IDF dalam menghadapi tantangan di Timur Tengah, terutama Iran,” kata Lapid.

“Kami memiliki mitra di langit dan di darat, tetapi kami juga memiliki hak untuk bertindak sesuai keinginan kami dan membela Negara Israel.”

Latihan gabungan ini disepakati selama perjalanan Kepala IDF Aviv Kohavi ke AS minggu lalu.

Menurut IDF, Kohavi telah mengatakan kepada pejabat pertahanan Amerika di Washington bahwa kedua militer harus mempercepat rencana bersama untuk tindakan ofensif terhadap Iran.

Kamis pekan lalu, Kohavi mengatakan kegiatan bersama dengan militer AS di Timur Tengah akan diperluas secara signifikan.

“Untuk meningkatkan kemampuan kami dalam menghadapi tantangan di kawasan, kegiatan bersama dengan Komando Pusat AS akan diperluas secara signifikan dalam waktu dekat,” kata Kohavi.

“Pada saat yang sama, IDF akan terus bertindak dengan kecepatan yang dipercepat melawan kubu rezim Iran di wilayah ini,” imbuh dia.

Kohavi telah mengadakan pertemuan dengan pejabat senior Amerika selama lima hari, berfokus pada ancaman Iran.

“Selama diskusi, disepakati bahwa kita berada pada titik kritis yang memerlukan percepatan rencana operasional dan kerja sama melawan Iran dan proksi terorisnya di kawasan ini,” katanya pekan lalu.

Tel Aviv telah menentang upaya Presiden AS Joe Biden untuk menghidupkan kembali perjanjian nuklir antara Teheran dan kekuatan dunia yang menukar keringanan sanksi dengan pembatasan program nuklir Republik Islam Iran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)