Inggris Kirim Rudal Canggih Brimstone 2 ke Ukraina, Bisa Memburu Tank Rusia

Senin, 28 November 2022 - 07:57 WIB
loading...
A A A
Keluarga rudal Brimstone dikembangkan oleh konsorsium internasional MBDA.

Sistem rudal Brimstone asli di-upgrade menjadi Brimstone 2 pada tahun 2010, sebagai bagian dari program SPEAR.

Brimstone 2 mengusung kepala pelacak yang lebih canggih, desain modular dan badan moda yang lebih baik, serta perangkat lunak yang diperbarui.

Perbaikan berarti rudal itu memiliki jangkauan penerbangan yang meningkat, yang sekarang lebih dari 37 mil saat diluncurkan dari pesawat terbang dan hingga 25 mil untuk peluncuran helikopter—dua kali lipat panjang model sebelumnya.

Kisaran potensial saat ditembakkan dari peluncur darat masih harus ditentukan.

Rudal Brimstone, dan senjata anti-tank lainnya akan membantu menghentikan upaya pasukan Moskow untuk bergerak maju.

Mereka beroperasi dengan melacak laser yang ditembakkan oleh pasukan, pesawat terbang atau kendaraan untuk mencapai target mereka, atau bahkan dapat memilih targetnya sendiri dari daftar yang telah diprogram melalui penggunaan radar gelombang milimetrik frekuensi sangat tinggi.

Hal ini memungkinkan rudal untuk memindai medan perang dan memilih target yang paling tepat, mengabaikan kendaraan sipil atau peralatan militer yang kurang penting.

Ketika dipandu oleh laser dapat digunakan di area yang dibangun dengan presisi, untuk meminimalkan potensi kerusakan tambahan di antara penduduk sipil.

Sementara Brimstone 2 dirancang terutama untuk menyerang target darat, termasuk kendaraan bergerak, versi maritim juga telah dikembangkan untuk menyerang kapal berkecepatan tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)