Hujan Deras Guyur Jeddah, 2 Orang Tewas

Jum'at, 25 November 2022 - 16:18 WIB
loading...
Hujan Deras Guyur Jeddah, 2 Orang Tewas
Setidaknya 2 orang tewas setelah hujan deras mengguyur Jeddah pada Kamis (24/11/2022). Foto/Al Arabiya
A A A
RIYADH - Setidaknya dua orang tewas saat hujan deras mengguyur Arab Saudi barat, termasuk kota pesisir Jeddah, pada Kamis. Hujan deras juga memaksa penerbangan ditunda dan sekolah-sekolah ditutup.

“Dua kematian telah dicatat sejauh ini, dan kami meminta semua orang untuk tidak keluar kecuali jika diperlukan,” kata pemerintah daerah Makkah di halaman Twitternya seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat (25/11/2022).

Wilayah Makkah meliputi Jeddah, kota terbesar kedua di Arab Saudi yang berpenduduk sekitar empat juta orang, dan kota Makkah, kota suci umat Islam tempat di mana jutaan orang menunaikan ibadah haji dan umrah setiap tahun.

Media pemerintah sempat melaporkan jalan yang menghubungkan keduanya, yang digunakan banyak jamaah untuk mencapai Makkah, ditutup pada Kamis setelah hujan mulai turun. Pihak berwenang kemudian mengatakan jalan telah dibuka kembali.

Baca: Diguyur Hujan Deras, Jeddah Dilanda Banjir Parah

Stasiun televisi Al-Ekhbariya yang berafiliasi dengan negara menunjukkan rekaman jamaah di Masjidil Haram di Makkah mengitari Kakbah di bawah guyuran hujan lebat.

Di Jeddah, gambar yang diposting ke media sosial menunjukkan genangan air membuat macet lalu lintas dan sebagian kendaraan terendam air.

Bandara Internasional King Abdulaziz mengatakan bahwa karena kondisi cuaca, keberangkatan beberapa penerbangan telah ditunda dan mendesak penumpang untuk menghubungi operator guna mendapatkan jadwal terbaru.

Kantor berita resmi Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, sebelum fajar sekolah-sekolah di kota itu akan ditutup sementara karena hujan diperkirakan akan berlanjut sepanjang hari.

Baca: MBS Berlutut dan Berdoa Rayakan Kemenangan Arab Saudi di Piala Dunia 2022
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1746 seconds (11.210#12.26)