Diguyur Hujan Deras, Jeddah Dilanda Banjir Parah

Jum'at, 25 November 2022 - 15:09 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, Jeddah Dilanda Banjir Parah
Diguyur hujan deras, kota Jeddah Arab Saudi dilanda banjir parah. Foto/Tangkapan layar
A A A
RIYADH - Hujan deras yang mengguyur kota Jeddah, Arab Saudi , pada Kamis menyebabkan banjir parah yang memaksa otoritas setempat untuk menutup sekolah dan membatalkan penerbangan.

Sekolah dan universitas swasta di Jeddah ditutup dan penerbangan di Bandara Internasional King Abdulaziz di kota pantai barat itu terpaksa ditunda.

Di akun Twitternya, Bandara Internasional King Abdulaziz mengatakan penerbangan ditunda dan menyarankan penumpang untuk menghubungi maskapai penerbangan.

Baca: MBS Berlutut dan Berdoa Rayakan Kemenangan Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mencatat curah hujan tertinggi yang tercatat di wilayah selatan Jeddah antara pukul 08.00 dan 14.00, demikian laporan Kantor Pers Saudi yang dikutip dari Arabian Business, Jumat (25/11/2022).

Badan Pertahanan Sipil Arab Saudi mengeluarkan peringatan cuaca di tengah kondisi cuaca ekstrem, mengimbau pengendara dan penduduk untuk waspada terhadap kondisi tersebut.

Curah hujan mencapai 179 mm, mengalahkan rekor curah hujan sebelumnya pada tahun 2009.

Baca: Arab Saudi Hajar Argentina, Raja Salman Umumkan Libur Nasional

Video yang dibagikan oleh warga menunjukkan Jeddah berjuang setelah hujan karena banjir parah yang mengguncang daerah tersebut. Mobil-mobil diterpa gelombang air melalui jalan-jalan dan terbalik, hanyut serta hancur.

Sementara itu menyusul hujan di bagian Utara dan Timur Uni Emirat Arab (UEA), beberapa area di Dubai mengalami hujan, potensi tornado, dan jalan-jalan yang banjir.

Otoritas Jalan dan Transportasi Dubai mengeluarkan peringatan bagi pengendara yang menghadapi hujan pertama di negara itu tahun ini.

Baca: Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi Sampaikan Duka Cita untuk Korban Gempa Cianjur
(ian)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1060 seconds (10.101#12.26)