Kremlin: Kiev Bisa Akhiri Penderitaan dengan Memenuhi Tuntutan Rusia

Jum'at, 25 November 2022 - 05:30 WIB
loading...
Kremlin: Kiev Bisa Akhiri Penderitaan dengan Memenuhi Tuntutan Rusia
Kremlin: Kiev Bisa Akhiri Penderitaan dengan Memenuhi Tuntutan Rusia. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Kremlin membantah bahwa serangannya terhadap jaringan listrik Ukraina ditujukan pada warga sipil. Kremlin menyatakan, Kiev dapat "mengakhiri penderitaan" penduduknya dengan memenuhi tuntutan Rusia untuk menyelesaikan konflik.

Serangan rudal berulang terhadap infrastruktur listrik di seluruh Ukraina selama beberapa minggu terakhir telah memaksa jutaan orang untuk hidup tanpa lampu, air, atau pemanas selama berjam-jam atau berhari-hari. Kondisi diperparah dengan suhu di luar ruangan turun di bawah titik beku.

Baca: Kremlin: Tak Ada Bahasan Soal Kemungkinan Gelombang Kedua Mobilisasi Militer

Namun, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan bahwa "tidak ada serangan terhadap target 'sosial' dan tidak ada - perhatian khusus diberikan untuk ini".

"Adapun target yang secara langsung atau tidak langsung terkait dengan potensi militer, maka mereka menjadi sasaran serangan," kata Peskov, seperti dikutip dari Reuters.

Peskov ditanya bagaimana penderitaan penduduk sipil Ukraina dapat didamaikan dengan posisi Presiden Vladimir Putin. Putin telah mengatakan, Rusia tidak ingin menghancurkan Ukraina atau rakyatnya.

"Kepemimpinan Ukraina memiliki setiap kesempatan untuk membawa situasi kembali normal, memiliki setiap kesempatan untuk menyelesaikan situasi sedemikian rupa untuk memenuhi persyaratan pihak Rusia. Dan, dengan demikian mengakhiri semua kemungkinan penderitaan di antara penduduk," jelas Peskov.
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1443 seconds (10.101#12.26)