Teater di Moskow Diperbolehkan Dibuka Lagi pada Agustus

Kamis, 09 Juli 2020 - 04:01 WIB
loading...
Teater di Moskow Diperbolehkan Dibuka Lagi pada Agustus
Penjaga keamanan memakai masker di Moskow, Rusia. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Warga di Moskow akan diizinkan mengunjungi teater lagi mulai 1 Agustus untuk pertama kali dalam lebih dari empat bulan.

Otoritas mengumumkan rencana itu saat infeksi virus corona di Rusia mencapai 700.000 kasus. “Penonton teater dengan 50% kapasitas akan diizinkan,” ungkap Mikhail Shvydkoy, perwakilan khusus Presiden Vladimir Putin untuk kerja sama budaya internasional, dikutip kantor berita TASS.

Shvydkoy berharap persentase penonton itu dapat ditingkatkan hingga September. Kasus di Rusia mencapai 700.792 kasus pada Rabu (8/7), tertinggi keempat di dunia setelah India, Brasil, dan Amerika Serikat (AS).

Sebanyak 10.667 orang telah meninggal akibat dari virus corona menurut data resmi.

Lockdown telah mulai dilonggarkan sejak Mei. Otoritas menyatakan sebanyak 472.511 orang telah pulih dari virus itu.

Beberapa bisnis kembali buka pada Mei, setelah larangan bekerja pada April. Adapun Moskow membuka lagi toko, restoran dan gym pada Juni. (Lihat Infografis: X-44 Manta Saudara Kembar dari F-22 Raptor yang Berbeda Nasib)

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyatakan kondisi wabah corona di Rusia sudah membaik dan ada proyeksi yang lebih optimistis. (Lihat Video: Mempelai Pria Berikan Mahar Sandal Jepit dan Segelas Air Saat Ijab Kabul)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)