Rusia Perkuat Perbatasan dengan Ukraina

Rabu, 23 November 2022 - 05:27 WIB
loading...
Rusia Perkuat Perbatasan dengan Ukraina
Rusia perkuat wilayah perbatasan dengan Ukraina. Foto/RT
A A A
MOSKOW - Garis pertahanan baru sedang dibuat di perbatasan antara Ukraina dan Wilayah Belgorod barat Rusia . Hal itu diumumkan langsung pemimpin wilayan itu, Gubernur Vyacheslav Gladkov, selama konferensi pers pada hari Senin.

Pejabat itu mengatakan langkah itu dilakukan sebagai tanggapan atas meningkatnya ketegangan di perbatasan, tetapi tidak mengungkapkan rincian tentang konstruksi tersebut. Ia hanya memperingatkan bahwa pernyataannya didengarkan dengan cermat oleh musuh.

“Saya akan menyatakan ini secara singkat: pekerjaan sedang dilakukan dalam skala besar. Sejak April, dalam kerangka kekuatan kami, kami secara aktif terlibat dalam memperkuat perbatasan,” kata Gladkov seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (23/11/2022).

Baca: AS Pantau Dugaan Ukraina Eksekusi Lebih dari 10 Tawanan Perang Rusia

Ditanya apakah dia mengacu pada apa yang disebut "garis Wagner," Gladkov mengatakan dia memilih untuk tidak mengomentari orang lain yang dihormati dan ingin fokus dan ingin fokus pada apa yang disebut jalur 'zasechnaya' Belgorod.

Garis Wagner adalah sistem struktur anti-tank yang dibangun oleh organisasi militer swasta Rusia "kelompok Wagner" di Wilayah Donbass, Ukraina.

Sedangkan garis 'zasechnaya' mengacu pada struktur pertahanan kayu, yang terdiri dari pohon yang ditebang, yang digunakan oleh Rusia antara abad ke-10 dan ke-18 untuk mempertahankan diri dari serangan musuh.

Baca: PBB Ogah Sebut Pelaku Penyerangan Pembangkit Nuklir Zaporozhye

“Wilayah Belgorod selalu berdiri di garis depan pertahanan negara Rusia, dan terus melakukannya,” tegas sang gubernur.

Setelah Rusia memulai operasi militernya di Ukraina pada akhir Februari, pasukan Kiev telah berulang kali menembaki dan meluncurkan drone terhadap sasaran sipil dan militer di wilayah tersebut. Dalam beberapa kasus, tempat tinggal pribadi, serta sekolah dan taman kanak-kanak telah diserang.

Bulan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin memperkenalkan peringatan "tingkat tindakan menengah" di beberapa bagian Rusia Barat. Ini memberikan otoritas tambahan kepada pejabat daerah untuk memastikan keamanan dan dengan cepat bereaksi terhadap keadaan darurat apa pun.

Baca: Majelis Parlemen NATO Desak Anggota Tetapkan Rusia Rezim Teroris
(ian)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1771 seconds (11.210#12.26)