6 Fakta tentang Pentagon Amerika Serikat

Selasa, 22 November 2022 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Ada sekitar 15.000 pekerja yang membangun Pentagon. Anggaran awal yang dikeluarkan untuk membangun Pentagon sebesar USD35 juta, namun setelah selesai dibangun menghabiskan USD63 juta. Saat ini bangunan Pentagon bernilai USD900 juta.

3. Hanya Ada Satu Elevator sampai Tahun 2011

Pada tahun 2011, Pentangon menyelesaikan renovasi. Pada saat selesai renovasi, kabarnya hanya ada satu elevator saja di gedung Pentagon. Akan tetapi saat ini Pentagon memiliki 70 elevator.

Namun elevator tersebut hanya bisa digunakan oleh orang tertentu saja, sisanya harus menggunakan tanjakan panjang untuk menaiki lantai.

4. Melakukan Renovasi Secara Maksimal

Pada tahun 2001 saat peringatan 60 tahun terobosan Pentagon, ada 5 teroris yang membajak sebuah pesawat komersial.

Pesawat tersebut kemudian menabrak gedung Pentagon dan mengakibatkan sisi barat daya hancur. Ada sekitar 189 korban jiwa termasuk para teroris.

Kemudian Pentagon melakukan renovasi besar-besaran pada area bangunan yang rusak. Renovasi tersebut berlangsung selama satu tahun.

5. Bangunan Desegregasi Pertama di Virginia

Pentagon dibangun ketika segregasi menjadi hukum di Virginia. Akan tetapi Roosevelt telah menandatangani perintah eksekutif satu tahun sebelumnya yang melarang diskriminasi terhadap pegawai pemerintah atas dasar ras, kepercayaan, warna kulit atau asal kebangsaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)