Batas Waktu Penyetoran Nama Calon PM Malaysia Diperpanjang Satu Hari

Selasa, 22 November 2022 - 00:30 WIB
loading...
A A A
“Kami berharap pembicara dapat memberikan waktu yang lebih fleksibel bagi kami untuk menyampaikan (pernyataan undang-undang) setelah diskusi kami dengan beberapa pihak,” katanya dalam konferensi pers di Hotel Seri Pacific yang dihadiri oleh 26 perwakilan terpilih BN.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Perikatan Nasional (PN) Hamzah Zainudin mengatakan bahwa koalisi telah mengajukan deklarasi hukum lebih dari 112 anggota parlemen untuk mendukung ketua Muhyiddin Yassin sebagai calon perdana menteri. Mayoritas yang dibutuhkan untuk memilih perdana menteri adalah 112 orang.



PH, yang dipimpin oleh pemimpin oposisi lama Anwar Ibrahim, adalah penampil teratas dalam kontes pemilihan hari Sabtu, meraih 81 kursi. Sebuah kursi tambahan yang dimenangkan oleh Aliansi Demokratik Bersatu Malaysia (MUDA) Syed Saddiq membuat penghitungan ini menjadi 82.

Perikatan Nasional mantan perdana menteri Muhyiddin Yassin tertinggal dengan 73 kursi, yang berarti tidak ada koalisi yang memiliki jumlah mayoritas langsung dari 112 kursi di parlemen dengan 222 kursi. Barisan Nasional (BN) menempati urutan ketiga jauh di belakang PH dan PN, memenangkan 30 kursi parlemen.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)