Anwar Ibrahim Tak Akan Ambil Gaji Jika Terpilih Jadi PM Malaysia

Rabu, 09 November 2022 - 12:15 WIB
loading...
Anwar Ibrahim Tak Akan Ambil Gaji Jika Terpilih Jadi PM Malaysia
Anwar Ibrahim Tak Akan Ambil Gaji Jika Terpilih Jadi PM Malaysia. FOTO/Reuters
A A A
KUALA LUMPUR - Ketua Pakatan Harapan (PH) Anwar Ibrahim telah memperingatkan bahwa koalisi Barisan Nasional (BN) dapat melakukan pembelian suara jika tertinggal dalam perkiraan jajak pendapat.

Anwar juga menegaskan, bahwa dia tidak akan menarik gaji jika terpilih sebagai Perdana Menteri setelah Pemilihan Umum ke-15 (GE15). Ia membuat pernyataan ini ketika mengunjungi beberapa daerah pemilihan di Johor, Selasa (8/11/2022).



"Saya pernah mendengar, bahwa mereka (BN) tahu bahwa mereka tertinggal di belakang Pakatan Harapan (dalam hal dukungan),” kata Anwar saat berbicara dalam rapat umum di Simpang Renggam.

“Jadi, dua sampai tiga hari sebelum hari pemungutan suara, mereka akan kembali ke cara lama mereka, mengambil dan mengambil dari pundi-pundi umum, dan memberikannya kepada rakyat,” lanjutnya, seperti dikutip dari Channel News Asia.

"Meskipun berdasarkan perhitungan kami saat ini, Maszlee Malik akan menang dengan gaya (di Simpang Renggam), tapi hati-hati. Mereka akan memberikan uang kepada setiap rumah tangga," tambah presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR) itu.



Sebelumnya di malam hari, berbicara kepada wartawan setelah sebuah acara di Tebrau, Anwar menekankan bahwa selain tidak menerima gaji perdana menteri, gaji menteri kabinetnya juga akan dikurangi.

"Saya pikir mengingat rekam jejak, kekecewaan dan sinisme terhadap politisi yang telah mengumpulkan kekayaan tanpa kecuali, termasuk perdana menteri sebelumnya yang telah memperkaya keluarga mereka, mertua mereka, anak-anak mereka, saya harus menghentikan pembusukan," kata Anwar.

“Jadi, penolakan gaji itu untuk memberi pesan bahwa tidak semua pemimpin itu korup secara politik dan serakah,” tegas Anwar.



Dalam pidatonya di sana, Anwar menjelaskan bahwa pengurangan gaji anggota kabinetnya akan menjadi salah satu hal pertama yang akan dia lakukan jika dia terpilih. Selain itu, dia mengatakan bahwa dia tidak akan menerima gaji saat ini "karena situasi ekonomi saat ini".

"Saya ingin menjadi perdana menteri dan membuktikan bahwa kita dapat memiliki pemerintahan yang baik di negara ini," kata Anwar.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)