Banjir Kecaman Usai Azerbaijan Buka Kedutaan Besar di Tel Aviv

Sabtu, 19 November 2022 - 16:10 WIB
loading...
A A A
Mantan Menteri Luar Negeri Palestina Nasser Al-Kidwa mengatakan, bahwa dia melihat pembukaan kedutaan tersebut sebagai tindakan terima kasih kepada Israel karena menyediakan pesawat tak berawak, peralatan pengintaian, dan teknologi militer lainnya yang membantunya mengubah gelombang konflik dengan Armenia.



Tetapi dia juga mengecilkan langkah itu. “Saya tidak berpikir bahwa langkah seperti itu akan berdampak pada diplomasi Palestina, terutama karena negara-negara seperti UEA dan Bahrain—lebih penting daripada Azerbaijan—telah membuka kedutaan besar di Israel sebelumnya,” ujarnya.

Di sisi lain, Perdana Menteri Israel Yair Lapid mengaku menyambut baik keputusan Azerbaijan. Menurutnya, negara itu adalah mitra penting Israel dan rumah bagi salah satu komunitas Yahudi terbesar di dunia Muslim.

Lapid mengatakan langkah itu mencerminkan kedalaman hubungan Israel-Azerbaijan dan merupakan hasil dari upaya pemerintah Israel untuk membangun jembatan diplomatik yang solid dengan dunia Muslim.

“Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Ilham Aliyev dan mengucapkan selamat kepada rakyat Azeri yang sekarang akan diwakili untuk pertama kalinya di negara Israel,” katanya.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)