Buntut Serangan Rudal, Tim Sepak Bola Polandia Dikawal Jet Tempur F-16 ke Qatar

Sabtu, 19 November 2022 - 02:15 WIB
loading...
A A A
Namun, Presiden Polandia Andrzej Duda men-tweet bahwa insiden itu tampaknya merupakan "kecelakaan yang tidak menguntungkan", bukan "serangan yang disengaja".

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Penyelidikan atas insiden ini sedang berlangsung, dan kami perlu menunggu hasilnya. Tetapi kami tidak memiliki indikasi bahwa ini adalah hasil dari serangan yang disengaja. Dan kami tidak memiliki indikasi bahwa Rusia sedang mempersiapkan tindakan militer ofensif terhadap NATO."

"Analisis awal kami menunjukkan bahwa insiden itu kemungkinan disebabkan oleh rudal pertahanan udara Ukraina yang ditembakkan untuk mempertahankan wilayah Ukraina dari serangan rudal jelajah Rusia," katanya.

"Tapi biar saya perjelas. Ini bukan kesalahan Ukraina. Rusia memikul tanggung jawab utama, karena melanjutkan perang ilegalnya melawan Ukraina."

Rusia membantah ada kaitannya dengan rudal yang menghantam Polandia, sementara Zelensky mengatakan dalam pidato televisi: "Saya yakin itu bukan rudal kami."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)