Membangkang Aturan Pemerintah, Viral Foto Pasangan Iran Berciuman di Jalan

Jum'at, 18 November 2022 - 09:13 WIB
loading...
A A A
Protes sekarang telah menyebar ke lebih dari 140 kota dan berlangsung selama lebih dari dua bulan. Menurut LSM Hak Asasi Manusia Iran yang berbasis di Norwegia pasukan keamanan Iran telah menewaskan sedikitnya 326 protes, dengan beberapa kelompok memperkirakan jumlah total mungkin lebih tinggi.

Rezim Iran melakukan tindakan keras mereka selangkah lebih maju dengan menjatuhkan hukuman mati atas dugaan kejahatan yang dilakukan selama protes.

Hukuman mati pertama terkait dengan pembakaran yang dilakukan terhadap gedung-gedung pemerintah selama protes, dan pengadilan Revolusi menjatuhkan hukuman mati kedua pada hari Selasa karena diduga meneror orang di jalan menggunakan senjata tajam, membakar sepeda motor warga dan menyerang seseorang dengan pisau, menurut situs peradilan Mizan Online.

Selain itu, menurut New York Times, pasukan keamanan Iran telah mulai menargetkan remaja dan anak-anak pada protes tersebut. Petugas diduga memenjarakan seorang anak berusia 14 tahun bersama tahanan dewasa dan memukuli seorang gadis berusia 13 tahun dengan pakaian biasa.


(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)