Rudal Rusia Dilaporkan 'Nyasar' ke Polandia, 2 Tewas

Rabu, 16 November 2022 - 04:06 WIB
loading...
A A A


"Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki telah membentuk Komite Dewan Menteri Urusan Keamanan dan Pertahanan Nasional," kata seorang juru bicara pemerintah.

Seorang pejabat Polandia mengatakan kepada CNN bahwa belum ada yang dikonfirmasi dan penyelidikan atas insiden tersebut terus berlanjut.

Kementerian Pertahanan Rusia sendiri membantah menargetkan perbatasan, dan menyebut laporan oleh media Polandia sebagai "provokasi yang disengaja untuk meningkatkan situasi," menurut pernyataan singkat pada Selasa malam.

“Pernyataan media dan pejabat Polandia tentang dugaan jatuhnya rudal 'Rusia' di wilayah pemukiman Przewodow adalah provokasi yang disengaja untuk meningkatkan situasi,” katanya.

“Tidak ada serangan dibuat pada target di dekat perbatasan negara Ukraina-Polandia,” pernyataan itu menambahkan.

Ditambahkan bahwa foto-foto reruntuhan yang diterbitkan oleh media Polandia dari tempat kejadian di desa Przewodow tidak ada hubungannya dengan senjata Rusia.

Sementara itu seorang pejabat NATO mengatakan kepada CNN bahwa pihaknya masih menunggu untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang terjadi dan sedang menunggu rincian dari Warsawa.

Seorang juru bicara Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan mereka menyelidiki laporan-laporan ini dan berhubungan erat dengan pada negara Sekutu.

Negara-negara Baltik yang menjadi anggota NATO lebih lantang dalam pernyataan mereka, menekankan kesiapan untuk mempertahankan wilayah NATO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)