BREAKING NEWS: Ledakan di Jalanan Istanbul, 11 Terluka

Minggu, 13 November 2022 - 21:32 WIB
loading...
BREAKING NEWS: Ledakan di Jalanan Istanbul, 11 Terluka
BREAKING NEWS: Ledakan di Jalanan Istanbul, 11 Terluka. FOTO/Reuters
A A A
ISTANBUL - Ledakan terjadi di area pejalan kaki populer Istanbul, Istiklal Avenue, Turki , Minggu (13/11/2022). Ledakan dilaporkan telah menyebabkan sejumlah orang tewas dan terluka, kata seorang pejabat senior.

Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya dalam cuitannya menyatakan, ledakan itu terjadi sekitar pukul 16:20 (13:20 GMT) pada hari Minggu dan ada kematian dan cedera. Tetapi, dia tidak mengatakan berapa banyak. Penyebab ledakan itu tidak jelas.

Sebuah video yang diposting online menunjukkan api meletus dan ledakan keras, ketika pejalan kaki berbalik dan melarikan diri.

Rekaman lain menunjukkan ambulans, truk pemadam kebakaran dan polisi di tempat kejadian. Pengguna media sosial mengatakan toko-toko tutup dan jalan ditutup.

Penyiar CNN Turk mengatakan 11 orang terluka. Jalan ini merupakan jalan raya ramai yang populer di kalangan turis dan penduduk lokal, dengan deretan toko dan restoran.

Turki dilanda serangkaian pemboman mematikan antara 2015 dan 2017 oleh ISIL (ISIS) dan kelompok-kelompok yang terkait dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang.

“Ada kecurigaan kuat bahwa ini adalah bom bunuh diri, tetapi kami belum memiliki pernyataan resmi [tentang itu],” kata Sinem Koseoglu dari Al Jazeera dari Istanbul.

Koseoglu mengatakan ledakan itu mengejutkan, karena belum ada peringatan baru-baru ini mengenai serangan di kota itu. "Tetapi langkah-langkah keamanan tetap tinggi di daerah itu," katanya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)