Dikurung Hampir Seumur Hidup, Gadis 8 Tahun di Jerman Dibebaskan

Rabu, 09 November 2022 - 14:48 WIB
loading...
Dikurung Hampir Seumur Hidup, Gadis 8 Tahun di Jerman Dibebaskan
Dikurung hampir seumur hidup, gadis 8 tahun di Jerman dibebaskan. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
BERLIN - Seorang gadis berusia delapan tahun dibebaskan setelah diduga dikurung oleh ibu dan kakek-neneknya di Jerman barat sejak ia berusia kurang dari satu tahun. Akibat tindakan tersebut, fisik gadis tersebut kurang berkembang hingga hampir tidak bisa menaiki tangga.

Gadis yang disebut hanya sebagai "Maria" oleh media Jerman itu diketahui telah berada di dalam sebuah ruangan di rumah kakek-neneknya selama 7,5 tahun terakhir. Rumah dua sosok yang seharusnya tempat ia mendapatkan curahan kasih sayang itu berada di Attendorn, sebuah kota berpenduduk sekitar 25.000 penduduk di sebelah timur Cologne, Jerman.

"Dia tidak bisa melihat sekilas dunia luar," kata jaksa Patrick Baron von Grotthuss kepada surat kabar lokal SauerlandKurier seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (9/11/2022).

Dalam sebuah pernyataan, pihak otoritas kota mengatakan, dokter tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan fisik atau kekurangan gizi dari gadis itu sesaat setelah dibebaskan pada 23 September lalu.

Baca: Jatuh Cinta, Guru Perempuan Ini Ganti Kelamin untuk Nikahi Siswinya

Namun, selama pemeriksaan, dia dilaporkan mengatakan bahwa dia belum pernah melihat hutan, berada di padang rumput, atau naik mobil.

Sementara gadis itu bisa berbicara dan berjalan, Grotthuss mengatakan dia hampir tidak bisa menaiki tangga sendiri atau berjalan di atas tanah yang tidak rata.

Mengapa gadis itu disembunyikan dari publik selama hampir sepanjang hidupnya masih belum jelas, karena ibu dan kakek-neneknya dilaporkan menolak memberikan jawaban selama pemeriksaan polisi.

Ayah gadis itu, yang sudah terpisah dari ibunya pada saat gadis itu lahir, mengatakan kepada SauerlandKurier bahwa dia menemukan sebuah catatan di kaca depan mobilnya ketika gadis itu berusia sekitar enam bulan. Isinya memberi tahunya tentang niat mantan pasangannya itu untuk pindah ke Italia bersama anaknya.

Baca: Pelayaran Telanjang Muncul di Sydney Picu Kemarahan, Dicap Gila dan Tak Tahu Malu
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1416 seconds (10.55#12.26)