Pria Mabuk Picu Kebakaran Bar di Kostroma, 15 Orang Tewas

Sabtu, 05 November 2022 - 16:01 WIB
loading...
Pria Mabuk Picu Kebakaran Bar di Kostroma, 15 Orang Tewas
Pria Mabuk Picu Kebakaran Bar di Kostroma, 15 Orang Tewas. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Kebakaran hebat menewaskan sedikitnya 15 orang di sebuah bar di kota Kostroma, Rusia , Sabtu (5/11/2022). Kebakaran yang terjadi malam hari di bar populer itu dimulai setelah seorang pria mabuk menembakkan "senjata suar" di lantai dansa.

Kantor berita TASS, mengutip sumber di layanan darurat, mengatakan seorang pria mabuk dengan "senjata suar" kemungkinan telah menyebabkan kebakaran.

Baca: Serangan Udara Rusia Hantam Pabrik Roket Ukraina dan Hancurkan Markas Tentara

"Dia menghabiskan waktu di bar dengan seorang wanita, memesan bunga, dengan pistol suar di tangannya," kata sumber itu kepada agensi. "Lalu dia pergi ke lantai dansa dan menembakkannya," lanjut laporan itu.

Stasiun televisi pemerintah menunjukkan gambar bar - yang disebut "Poligon" dan bertempat di pusat logistik satu lantai - dilalap api. Pihak berwenang mengatakan api mulai muncul sekitar pukul 02.00 waktu setempat dan padam sekitar pukul 07.30.

Gubernur Sergei Sitnikov sebelumnya mengatakan 13 orang tewas, tetapi layanan darurat kemudian mengatakan jenazah dua orang lainnya ditemukan. "Dua mayat lagi ditemukan. Ini berarti jumlah korban sekarang 15," kantor berita TASS mengutip sumber penegak hukum mengatakan.

Sekitar 250 orang dievakuasi dari gedung itu ketika terbakar di kota sekitar 300 kilometer (180 mil) timur laut Moskow, kata pihak berwenang sebelumnya. Layanan darurat setempat mengatakan, kobaran api telah menyebar lebih dari 3.500 meter persegi.

Baca: Rusia Ungkap 4 Alasan Putin Tak Punya Pilihan Selain Perang di Ukraina

Di situs webnya, Poligon mengatakan bahwa tempat itu berfungsi sebagai "tempat rekreasi dan hiburan" pada malam dan malam hari. Pada siang hari, ini adalah "stolovaya" khas Rusia -- restoran kasual yang menyajikan makanan tradisional.

Televisi pemerintah juga menayangkan gambar-gambar puluhan pekerja darurat yang sedang memadamkan api besar yang telah menelan gedung berlantai satu itu. Tanda "Poligon" terlihat di tengah kobaran api di atapnya.

Seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada televisi pemerintah daerah bahwa dibutuhkan 50 orang untuk memadamkan api dan mereka telah menggunakan 20 mobil pemadam kebakaran. Dia mengatakan api sangat sulit dipadamkan karena risiko bangunan runtuh.

Kostroma, sebuah kota di sungai Volga berpenduduk sekitar 230.000 orang, adalah salah satu kota tertua di Rusia dan terkenal dengan arsitektur abad pertengahan dan biara-biaranya.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2560 seconds (11.252#12.26)