Ini 5 Ibu Negara Paling Cantik di Dunia

Minggu, 30 Oktober 2022 - 00:30 WIB
loading...
Ini 5 Ibu Negara Paling Cantik di Dunia
Ini 5 Ibu Negara Paling Cantik di Dunia
A A A
JAKARTA - Ibu negara merupakan sebuah gelar tidak resmi yang digunakan di beberapa negara untuk istri dari kepala negara ( presiden ). Dengan begitu, Ibu negara memiliki peran penting di balik kesuksesan seorang pemimpin negara, dengan tugas mendampingi dengan setia dan mendukungnya dalam menjalankan pemerintahan negara.

Sama seperti halnya seorang presiden, ibu negara juga sering menjadi sorotan publik mengenai latar belakang, karir, hingga gaya hidupnya. Untuk itu, mari simak pembahasan mengenai daftar ibu negara paling cantik di dunia.



1. Letizia Ortiz Rocasolano (Spanyol)
Letizia adalah seorang ibu negara Spanyol yang lahir pada tanggal 15 September 1972, Oviedo. Ia merupakan seorang istri dari Raja Felipe VI yang menikah pada tanggal 22 Mei 2004 di Katedral Santa Maria La Real de la Almudena, Madrid.

Istri dari pemimpin negara Spanyol itu lulusan sarjana jurnalisme di Complutense University of Madrid, serta mendapat gelar magister jurusan jurnalisme audiovisual dari Institute Studi Jurnalisme Audiovisual.
Ia mengawali karirnya sebagai seorang jurnalis dan reporter, serta bekerja di sebuah surat kabar La Nueva Espana dan ABC.

Tak hanya itu, Ia juga memiliki acara Bloomberg TV di Madrid dan memiliki program pembahasan tentang ekonomi, keuangan serta pasar. Sebagai seorang ibu negara, Letizia juga sering melakukan kegiatan resmi yang berhubungan dengan anak-anak maupun remaja di bidang Pendidikan maupun Kesehatan.

2. Melania Trump (Amerika Serikat)
Mantan ibu negara asal Amerika Serikat yang lahir pada 26 April 1970 di Slovenia ini merupakan istri dari presiden ke-45, Donald Trump. Melania menikah dengan Trump pada 22 Januari 2005 di Palm Beach, Florida.

Ia mengawali karirnya sebagai seorang model dan mendapatkan karir yang sukses. Saat sukses, dirinya sering muncul di berbagai majalah maupun berbagai macam kampanye iklan.

Saat menjadi seorang ibu negara, Ia sering memfokuskan mengenai kesejahteraan anak-anak untuk memastikan generasi yang lebih baik lagi. Dirinya juga sering tampil di TV saat sedang menemani Donald Trump untuk melakukan tugasnya.



3. Juliana Awada (Argentina)
Wanita dengan nama lengkap Maria Juliana Awada yang lahir pada tanggal 3 April 1974 ini merupakan istri dari presiden ke 53 Argentina, Mauricio Macri. Ia merupakan seorang ibu negara dari tahun 2015 hingga 2019 dan merupakan seorang pengusahawati asal Argentina yang memiliki darah Lebanon dan Suriah.

Awada memulai karirnya di dalam dunia bisnis yang dibangun oleh keluarganya. Ia memiliki hubungan asmara dengan Mauricio dari tahun 2009 dan kemudian menikah dengannya pada 16 November 2010 hingga memiliki seorang anak perempuan Bernama Anthony Macri.

Saat Mauricio menjabat sebagai seorang presiden di tahun 2015, Awada sempat beberapa kali melakukan perjalanan internasional untuk menemani sang suami. Oleh karena itu, dirinya sering sekali disorot oleh media internasional karena memiliki selera fashion yang baik. Dirinya bahkan sempat pernah dinobatkan sebagai salah satu wanita yang memiliki mode fashion terbaik di dunia oleh majalah Vogue di tahun 2016.

4. Angelica Rivera Hurtado (Meksiko)
Salah satu mantan ibu negara Meksiko yang lahir pada 2 Agustus 1969 ini merupakan seorang aktris, penyanyi dan peragawati di Meksiko. Ia menikah dengan Enrique Pena Nieto saat Neito masih menjabat sebagai gubernur pada 27 November 2010 dan kemudian menjabat sebagai seorang presiden pada periode 2012 hingga 2018.

Sayangnya, di tahun 2019 lalu, diketahui Rivera menggugat cerai Neito. Namun, sebelum menikah dengan Neito, Aktris Meksiko ini pernah menikah dengan Jose Alberto Castro yang bercerai di tahun 2008. Setelah pernikahannya, dirinya lantas pensiun dari dunia hiburan dan ingin fokus mengurus keluarga.



5. Jetsun Pema Wangchuck (Bhutan)
Ibu negara Bhutan ini menikah dengan seorang Raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel pada tanggal 3 Oktober 2011 di Puna Dewachen Phodrang, Punakha Dzong dalam sebuah upacara tradisional Buddha.

Dari pernikahannya itu, keduanya telah memiliki dua anak dan Ia merupakan ratu termuda di dunia karena usianya baru menginjak 31 tahun saat itu. Jetsun juga sering mengikuti perjalanan luar negeri ke India, Jepang, Inggris serta Singapura untuk menemani suaminya sebagai pemimpin negara.

MG/Khansa Novriandra

Referensi :
https://infonews.com/nota/265521/quien-es-juliana-awada-la-nueva-primera
https://www.lanacion.com.ar/revista-hola/
https://www.imdb.com/name/nm0729210/
https://id.wikipedia.org/wiki/Ang%C3%A9lica_Rivera
https://www.washingtonpost.com/politics/meet-melania-trump-a-new-model-for-first-lady/2015/09/30/27ad0a9c-6781-11e5-8325-a42b5a459b1e_story.html
https://www.newyorker.com/magazine/2016/05/09/who-is-melania-trump
https://id.wikipedia.org/wiki/Melania_Trump
https://www.casareal.es/ES/Paginas/home.aspx
https://english.elpais.com/elpais/2014/06/03/inenglish/1401790263_581257.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Jetsun_Pema
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)