Dugaan Pelecehan Seks di Kapal Selam Guncang Militer Inggris

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 19:17 WIB
loading...
A A A
Layanan kapal selam Angkatan Laut Kerajaan Inggris baru mulai menerima perempuan pada tahun 2011.

"Atasan laki-laki akan secara rutin memanggil menggunakan kata-kata cabul dan memasukkan penis mereka ke dalam sakunya," kata Brook.

Dia mengetahui bahwa dirinya adalah nomor enam dalam daftar anggota kru perempuan mana yang akan diperkosa terlebih dahulu jika terjadi bencana.

Brook mengtakan seorang staf perempuan mengeluh tentang foto telanjang perempuan yang dipajang di area kerja, namun dia tidak dapat dapat maju melapor.

Brook mulai melukai diri sendiri pada usia 21 tahun, dua tahun setelah bergabung dengan Angkatan Laut.

Setelah membutuhkan jahitan untuk satu cedera, dokter memintanya untuk diberhentikan dari Angkatan Laut, tetapi dia segera diawasi dengan "tanggung jawab penuh" atas perannnya dalam kapal selam nuklir Inggris.

Emma Norton, direktur Center for Military Justice, sebuah badan amal yang memberikan bantuan hukum kepada korban pelecehan, mengatakan kepada Sky News bahwa sekitar 10 persen perempuan yang mengalami perundungan dan pelecehan serius dalam layanan tersebut membuat pengaduan resmi. "Karena mereka memiliki ketidakkeyakinan bahwa mereka akan mendapatkan keadilan atau pemeriksaan yang adil," katanya.

Norton mengatakan Angkatan Laut Kerajaan Inggris telah gagal untuk bertindak berdasarkan rekomendasi berulang untuk pengawasan independen yang lebih besar terhadap keluhan tersebut.

Seorang pensiunan laksamana Angkatan Laut, Chris Parry, mengatakan kepada BBC: "Beberapa perilaku seksual yang kita lihat di tempat kerja normal ditransfer ke kapal selam, seperti yang Anda harapkan."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)