Mengejutkan, Sekutu Putin Pertanyakan Kemampuan Senjata Nuklir Melawan NATO

Kamis, 27 Oktober 2022 - 09:54 WIB
loading...
A A A
Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu baru-baru ini mengatakan kepada rekan-rekannya dari China dan India bahwa Ukraina menghasut kepanikan dengan "bom kotor".

Menurut Komisi Regulator Nuklir AS, dampak radioaktif dari bom kotor sangat kecil dibandingkan dengan hulu ledak nuklir yang sebenarnya.

"Semua sinyal Rusia tentang bom kotor...itu sebenarnya semua bagian dari desain operasi informasi untuk menurunkan dukungan Barat untuk Ukraina dan menurunkan dukungan politik untuk Ukraina," kata George Barros, analis portofolio Rusia dan Ukraina di Institute for the Study of War (ISW) kepada Newsweek.

Presiden AS Joe Biden mengatakan pada Selasa bahwa Rusia akan membuat kesalahan yang sangat serius jika menggunakan senjata nuklir taktis.

Dua hari sebelum mempertanyakan kelayakan persenjataan nuklir Rusia, Solovyov mengatakan dalam programnya bahwa senjata nuklir dapat dikirim ke luar angkasa dan menghancurkan satelit Elon Musk.

"Rusia berperang melawan setan," kata Solovyov mengacu pada Ukraina.

Dia meniru kata-kata pemimpin Republik Chechnya Ramzan Kadyrov, yang menyebut perang Rusia di Ukrain sebagai "perang suci."

Pejabat Rusia lainnya, termasuk Aleksey Pavlov, Asisten Sekretaris Dewan Keamanan Federasi Rusia, menyebut "de-setanisasi" Ukraina karena dugaan pengabaian nilai-nilai Ortodoks.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)