10 Negara dengan Biaya Hidup Termurah

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:40 WIB
loading...
10 Negara dengan Biaya Hidup Termurah
10 Negara dengan Biaya Hidup Termurah. FOTO/Xinhua
A A A
JAKARTA - Biaya hidup memang menjadi hal utama yang perlu dipikirkan. Seiring berjalannya waktu, biaya hidup kian bertambah. Biasanya biaya hidup akan lebih mahal di negara maju .

Akan tetapi ada beberapa negara yang memiliki biaya hidup termurah, bahkan ada yang berada di kawasan Amerika dan Eropa. Berikut 10 negara dengan biaya hidup termurah dihimpun dari berbagai sumber.



1. Vietnam
Vietnam adalah negara berkembang di kawasan ASEAN. Vietnam menjadi negara yang memiliki biaya hidup termurah di dunia. Kebutuhan untuk sewa properti seperti apartemen berkisar USD250 atau sekitar Rp3.000.000 per bulan. Sementara, biaya makan hanya USD2 atau Rp31.000 untuk sekali makan di luar rumah.

2. Kosta Rika
Kosta Rika memiliki biaya hidup yang cukup murah dibanding negara di benua Amerika lainnya. Gaji yang didapat penduduk Kosta Rika cukup besar pula sehingga mampu menutup kebutuhan biaya hidup. Biaya sewa rumah, transportasi, hingga makanan juga dinilai murah. Hanya dengan USD2 atau Rp31.000 sudah bisa menikmati makanan di negara ini. Sementara, biaya sewa rumah mulai dari USD300 atau sekitar Rp4,7 juta per bulan.

3. Bulgaria
Properti yang ditawarkan di Bulgaria cukup terjangkau kira-kira USD230 atau sekitar Rp3,5 juta per bulan. Pekerjaan yang menjanjikan di Bulgaria ada di sektor pendidikan dan pariwisatanya. Masyarakat di negara bagian Eropa Timur ini juga merasa bisa mencukupi kebutuhan dengan gaji yang didapat. Untuk harga makanan di restoran juga cukup terjangkau.



4. Meksiko
Meksiko memiliki banyak hal yang bisa dieksplorasi, seperti tempat wisata hingga makanannya. Biaya hidup di Meksiko juga cukup murah sehingga jika berlibur tidak menghabiskan banyak uang. Makanan di Meksiko bisa diperoleh mulai dari USD1 atau Rp15.000 saja. Sedangkan untuk biaya sewa rumah mulai dari USD200 atau Rp3,2 juta per bulan.

5. India
Negara berpenduduk terbanyak kedua di dunia ini memiliki biaya hidup yang cukup murah. Namun meski biaya hidup yang tergolong murah, masih ada sekitar 60% kasus kemiskinan di India. Biaya kebutuhan bulanan di India hanya berkisar USD600 - USD1.000 atau Rp9 juta – Rp15 juta.

6. Thailand
Thailand juga menjadi salah satu negara dengan biaya hidup murah. Dengan penghasilan sekitar USD2.000, sudah bisa hidup lebih dari cukup di Thailand. Kebutuhan sekunder di Thailand juga masih tergolong murah dan tidak jauh dengan Indonesia. Harga makanan mulai dari USD1 atau sekitar Rp15.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)