Ratusan Ilmuwan Desak WHO Ubah Rekomendasi Penanganan Covid-19

Senin, 06 Juli 2020 - 20:13 WIB
loading...
Ratusan Ilmuwan Desak WHO Ubah Rekomendasi Penanganan Covid-19
Ratusan ilmuwan mengatakan bahwa ada bukti bahwa Covid-19 bisa menyebar lewat udara dan mendesak WHO untuk merevisi rekomendasi mereka dalam penanganan Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
JENEWA - Ratusan ilmuwan mengatakan bahwa ada bukti bahwa Covid-19 dalam partikel yang lebih kecil di udara dalam menginfeksi orang. Para ilmuwan tersebut mendesak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk merevisi rekomendasi mereka dalam penanganan Covid-19.

WHO mengatakan, Covid-19 menyebar terutama dari orang ke orang melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut, yang dikeluarkan ketika seseorang dengan Covid-19 batuk, bersin atau berbicara.

( )

Sementara itu, Benedetta Allegranzi, pimpinan teknis pencegahan dan pengendalian infeksi WHO mengatakan bukti bahwa virus Corona baru ini dapat menyebar melalui udara tidak terlalu meyakinkan.

"Terutama dalam beberapa bulan terakhir, kami telah menyatakan beberapa kali bahwa kami menganggap penularan melalui udara sebagai hal yang mungkin tetapi tentu saja tidak didukung oleh bukti yang kuat atau bahkan jelas," ujarnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)