Diserang Rusia Besar-besaran, Ukraina Kembali Minta Iron Dome Israel

Kamis, 20 Oktober 2022 - 15:16 WIB
loading...
A A A
Rafael menambahkan bahwa Iron Dome memberikan solusi untuk memerangi ancaman jarak pendek serta ancaman roket, artileri dan mortir (C-RAM), pesawat, helikopter, UAV, PGM, dan rudal jelajah.

Saat berbicara dengan Newsweek pada hari Rabu, Thomas Karako direktur Proyek Pertahanan Rudal di Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS), mengatakan bahwa NASAMS dan Iron Dome adalah sistem yang sangat mampu.

"NASAMS akan menjadi sistem yang lebih mumpuni," kata Karako kepada Newsweek, yang dilansir Kamis (20/10/2022).

"Ini sedikit lebih disesuaikan dengan masalah pertahanan rudal jelajah, sedangkan Iron Dome akan sedikit lebih di ujung bawah, masih sangat mampu, untuk masalah yang berbeda."

Terlepas dari permohonan baru-baru ini untuk Iron Dome, Karako juga mencatat bahwa Ukraina menginginkan kapasitas dalam hal sistem pertahanan udara.

"Mereka menginginkan pertahanan udara apa pun yang bisa mereka dapatkan," kata Karako. "Kami mengirim mereka dua NASAMS. Ini lebih merupakan masalah kapasitas daripada kemampuan. Mereka hanya ingin mendapatkan sebanyak mungkin barang dalam hal pertahanan udara dan mereka akan puas dengan itu."

Karako juga meyakini bahwa tidak mungkin Israel akan menyediakan teknologi Iron Dome ke Ukraina.

Riki Ellison, ketua dan pendiri Aliansi Advokasi Pertahanan Rudal mengatakan kepada Newsweek bahwa NASAMS dan Iron Dome adalah sistem untuk target yang berbeda.

"Iron Dome adalah untuk roket, bukan untuk pertahanan rudal jelajah," kata Ellison kepada Newsweek.

"Apa yang Anda lihat hari ini, drone Iran...mereka tidak dapat diintegrasikan dengan sistem asing atau sistem AS lainnya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)