Diserang Rusia Besar-besaran, Ukraina Kembali Minta Iron Dome Israel

Kamis, 20 Oktober 2022 - 15:16 WIB
loading...
Diserang Rusia Besar-besaran, Ukraina Kembali Minta Iron Dome Israel
Ukraina kembali meminta sistem pertahanan Iron Dome kepada Israel setelah diserang besar-besaran oleh Rusia. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Ukraina kembali mengajukan permohonan kepada Israel untuk dipasok sistem pertahanan rudal Iron Dome setelah diserang Rusia secara besar-besaran belum lama ini.

Permintaan diajukan ketika Kiev sedang menanti pengiriman National Advanced Surface-to-Air Missile Systems (NASAMS) dari Amerika Serikat (AS).

Pada hari Rabu, Axios memperoleh surat yang dikirim Kedutaan Besar Ukraina di Israel ke Kementerian Luar Negeri Israel yang meminta teknologi Iron Dome.

"Ukraina sangat tertarik untuk memperoleh sistem pertahanan Israel (dalam istilah sesingkat mungkin), khususnya: Iron Beam, Barak-8, Patriot, Iron Dome, David's Sling, Arrow Interceptor dan dukungan Israel dalam pelatihan untuk operator Ukraina," bunyi
surat tersebut.



Selain surat itu, Wali Kota Kiev Vitali Klitschko baru-baru ini juga membuat komentar serupa selama wawancara dengan Washington Post.

“Israel memiliki pengalaman hebat dengan pertahanan udara dan Iron Dome, dan kami membutuhkan sistem yang sama persis di kota kami,” kata Klitschko.

"Kami telah berbicara lama dengan mereka tentang hal itu. Diskusi-diskusi itu belum berhasil."

NASAMS dikembangkan oleh Raytheon Missiles & Defense dan Kongsberg. “NASAMS menyediakan pertahanan udara dengan sistem pertahanan canggih yang dapat disesuaikan yang dapat memaksimalkan kemampuan mereka untuk mengidentifikasi, menyerang, dan menghancurkan pesawat musuh saat ini dan yang sedang berkembang, kendaraan udara tak berawak, dan
ancaman rudal jelajah yang muncul," kata Raytheon.

Di sisi lain, teknologi Iron Dome Israel dikembangkan oleh Rafael Advanced Defense Systems. "Iron Dome adalah sistem misi ganda yang sangat mobile yang terus berkembang dan telah berkembang selama bertahun-tahun menjadi keluarga sistem," kata perusahaan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)