Usai Drone dan Pasukan Elite, Iran Sekarang Dituduh Bersiap Pasok Rudal ke Rusia

Senin, 17 Oktober 2022 - 09:11 WIB
loading...
A A A
Pejabat pertahanan AS juga secara terbuka mengonfirmasi penggunaan drone Iran oleh Rusia, dan bahwa pasukan Ukraina telah berhasil menembak jatuh beberapa UAV buatan Iran.

Menanggapi laporan bahwa rival regional Israel menyediakan senjata ke Moskow, Menteri Diaspora Israel Nachman Shai meminta pemerintahnya untuk memberikan bantuan militer ke Kiev.

“Tidak ada lagi keraguan di mana Israel harus berdiri dalam konflik berdarah ini. Waktunya telah tiba bagi Ukraina untuk menerima bantuan militer juga, seperti yang diberikan oleh AS dan negara-negara NATO,” tulisnya di Twitter, seperti dikutip Times of Israel, Senin (17/10/2022).

Meskipun telah berulang kali mengirim pengiriman bantuan kemanusiaan ke Ukraina, Israel telah berulang kali menolak permintaan Kiev untuk senjata pertahanan, khususnya sistem pertahanan rudal yang dapat digunakan untuk menangkis serangan udara Rusia.

Penolakan tersebut dipandang sebagai upaya Tel Aviv untuk mempertahankan hubungan kerja dengan Moskow, karena kontrol Rusia atas wilayah udara Suriah, di mana Angkatan Udara Israel telah melakukan ratusan serangan mendadak terhadap dugaan pengiriman senjata Iran.

Rusia sebagian besar telah menutup mata terhadap serangan udara Israel, meskipun hubungan antara Tel Aviv dan Moskow telah menderita karena Israel mengutuk invasi Rusia terhadap Ukraina.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)