Negara-negara Musuh Rusia Di Eropa

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 06:01 WIB
loading...
Negara-negara Musuh Rusia Di Eropa
Seorang anggota Garda Nasional Ukraina mempersiapkan howitzer D-30 untuk tembakan ke arah pasukan Rusia, di wilayah Kharkiv, Ukraina, 5 Oktober 2022. Foto/REUTERS/Vyacheslav Madiyevskyy
A A A
KIEV - Di tengah pertempurannya dengan Ukraina, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan negara dan wilayah yang dianggap sebagai musuh atau tidak bersahabat dengan Rusia.

Sejak diumumkan pertama kali pada Mei 2021, daftar negara yang tidak bersahabat dengan Rusia terus bertambah.

Selain Uni Eropa, berikut beberapa negara di Eropa yang disebut sebagai musuh Rusia.

1. Ukraina

Ukraina merupakan negara yang menjadi musuh bebuyutan Rusia. Pasalnya, Rusia sudah beberapa kali mencoba menyerang Ukraina sehingga hal tersebut yang membuat Ukraina muak terhadap tingkah Rusia tersebut.

Presiden Vladimir Putin bahkan telah menyatakan pencaplokan empat wilayah Ukraina dan mengancam akan mempertahankannya dengan segala macam cara.

Tidak hanya itu, serangan rudal Rusia juga menghantam pusat kota di Ukraina sehingga banyak korban yang terluka dan tewas. Hal-hal tersebut yang membuat Ukraina menjadi musuh Rusia.

2. Swiss

Swiss masuk ke dalam daftar negara yang dianggap tidak bersahabat bagi Rusia. Menanggapi hal tersebut, Presiden Swiss Ignazio Cassis berkomentar bahwa Swiss tidak berperang dengan Rusia.

Oliver Diggelmaan, profesor Hukum Internasional Universitas Zurich, mengatakan Swiss tetap menjadi negara yang netral.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1583 seconds (10.101#12.26)