Duh Senangnya, Ukraina Terima Unit Pertama Sistem Pertahanan Udara Jerman IRIS-T

Kamis, 13 Oktober 2022 - 00:45 WIB
loading...
Duh Senangnya, Ukraina Terima Unit Pertama Sistem Pertahanan Udara Jerman IRIS-T
Sistem pertahanan udara mutakhir IRIS-T buatan Jerman. Foto/twitter
A A A
KIEV - Unit pertama sistem pertahanan udara mutakhir IRIS-T Jerman telah tiba di Ukraina. Menteri Pertahanan (Menhan) Ukraina Alexey Reznikov telah mengkonfirmasi hal itu.

Menhan Jerman Christine Lambrecht menggambarkan pengiriman itu sebagai kontribusi penting bagi kemampuan Ukraina untuk mempertahankan diri dari “penembakan rudal.”

Melalui Twitter pada Rabu (12/10/2022), Reznikov menulis, “Era baru pertahanan udara telah dimulai di (Ukraina). IRIS-T dari (Jerman) sudah ada di sini.”

Menteri tersebut mencatat Kiev membutuhkan lebih banyak senjata semacam ini, dengan alasan melindungi langit di atas Ukraina dari “negara teroris” Rusia adalah “keharusan moral.”



Beberapa jam kemudian, Kementerian Pertahanan (Kemhan) Jerman memposting tweetnya sendiri, menekankan Berlin telah menepati janjinya dan mengumumkan, “Sistem pertahanan udara IRIS-T SLM pertama telah tiba di #Ukraina.”

Dalam pesan tindak lanjut, pejabat kementerian mengutip bos mereka Christine Lambrecht yang memuji pengiriman itu sebagai, "Dukungan yang sangat penting bagi Ukraina dalam perjuangannya melawan penembakan rudal, melawan teror."

Outlet media Der Spiegel melaporkan pengiriman sudah dilakukan pada Selasa.



Kanselir Jerman Olaf Scholz membuat janji pada Juni, dengan pengiriman awalnya dijadwalkan untuk November.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)