Netanyahu Yakin AS Restui Langkah Israel Aneksasi Wilayah Palestina

Senin, 27 April 2020 - 17:34 WIB
loading...
Netanyahu Yakin AS Restui Langkah Israel Aneksasi Wilayah Palestina
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyuarakan keyakinan bahwa Washington akan memberi Israel restu untuk menganeksasi wilayah Palestina. Foto/Reuters
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyuarakan keyakinan bahwa Washington akan memberi Israel restu untuk menganeksasi wilayah Palestina. Netanyahu yakin, Amerika Serikat (AS) akan memberikan restu itu dalam dua bulan ke depan.

Netanyahu, dalam mengumumkan kesepakatan dengan saingannya yang berhaluan tengah, Benny Gantz untuk membentuk pemerintah persatuan, menetapkan 1 Juli untuk memulai diskusi kabinet tentang memperluas kedaulatan Israel di Tepi Barat dan mencaplok langsung Lembah Jordan.

Menurut perjanjian Netanyahu-Gantz, langkah seperti itu perlu disepakati dengan Washington,

Dalam sebuah pidato video kepada kelompok Kristen pro-Israel di Eropa, Netanyahu menggambarkan proposal perdamaian AS yang diumumkan oleh Donald Trump pada Januari sebagai janji untuk mengakui otoritas Israel atas tanah pemukiman Tepi Barat.

"Beberapa bulan dari sekarang saya yakin bahwa janji itu akan dihormati," kata Netanyahu dalam pidatonya, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (27/4/2020).

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo mengatakan bahwa terserah Israel apakah akan mencaplok bagian-bagian Tepi Barat dan mengatakan bahwa Washington akan menawarkan pandangannya secara pribadi kepada pemerintah baru Israel mengenai hal ini.
(esn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)
pixels