3 Jurnalis Rusia yang Dibunuh Sepanjang Pemerintahan Vladimir Putin

Senin, 10 Oktober 2022 - 15:38 WIB
loading...
3 Jurnalis Rusia yang Dibunuh Sepanjang Pemerintahan Vladimir Putin
Jurnalis Rusia, Darya Dugina (29) tewas dalam ledakan bom. Foto/guardian
A A A
MOSKOW - Memiliki risiko pekerjaan yang tinggi, jurnalis tentu harus siap menghadapi tantangan serta rintangan di depan mata.

Bahkan, salah satu risiko tersebut adalah mempertaruhkan nyawa, khususnya bagi jurnalis yang melakukan investigasi mengenai konflik di negara-negara tertentu.

Contohnya adalah di Rusia, di mana ada beberapa orang jurnalis yang dibunuh ketika bertugas atau saat sedang kembali ke kediamannya.

Berikut adalah 3 jurnalis Rusia yang dibunuh di sepanjang pemerintahan Vladimir Putin.

1. Arkady Babchenko

Arkady Babchenko merupakan jurnalis Rusia yang dibunuh pada Mei 2018 di Kiev, Ukraina. Babchenko ditembak ketika dia hendak kembali ke apartemennya di Kiev.

3 Jurnalis Rusia yang Dibunuh Sepanjang Pemerintahan Vladimir Putin


Melansir BBC, Babchenko bahkan masih terlihat di konferensi pers, kurang dari 24 jam sebelum pembunuhannya. Babchenko diduga sudah mengetahui bahwa pihak Rusia akan membunuhnya.

Sebab, dirinya menjadi salah satu jurnalis yang kontra dengan Rusia dan sudah intensif melakukan komunikasi dengan pihak Dinas Keamanan Ukraina.

Banyak pihak menduga, kematian Babchenko adalah ulah dari seorang pembunuh bayaran Ukraina yang direkrut pasukan keamanan Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)