Putin: Rusia Siap Berkontribusi Atasi Masalah Pangan Global

Minggu, 09 Oktober 2022 - 20:41 WIB
loading...
Putin: Rusia Siap Berkontribusi Atasi Masalah Pangan Global
Putin: Rusia Siap Berkontribusi Atasi Masalah Pangan Global. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Rusia siap berpartisipasi dalam memecahkan masalah pangan global yang saat ini melanda dunia. Rusia juga siap membantu negara-negara termiskin di dunia.

Presiden Vladimir Putin mengatakan hal itu pada Minggu (9/10/2022), dalam pidato video pada kesempatan Hari Pekerja Industri Pertanian dan Pengolahan.



“Kami sepenuhnya memenuhi permintaan domestik untuk produk dasar dan penting dan menyediakan ketahanan pangan yang andal. Selain itu, kami sedang membangun potensi ekspor kami,” kata Putin, seperti dikutip dari TASS.

“Dan, saya ingin menekankan ini, kami siap memberikan kontribusi kami untuk mengatasi tantangan pangan global dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada negara-negara berkembang yang termiskin," lanjut Putin.

Menurut Putin, semua ini adalah hasil langsung dari upaya para pekerja pertanian dan industri pengolahan, pekerjaan mereka yang sulit tetapi sangat penting dan bertanggung jawab.



"Bekerja di bawah tekanan sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya menimbulkan tantangan baru bagi sektor pertanian," kata Putin. "Kami akan mengatasinya bersama-sama, dengan dukungan negara, menggunakan pembatasan yang diberlakukan untuk pembangunan kami sendiri," tambahnya.

“Kita perlu meningkatkan kedaulatan teknologi di bidang pertanian. Oleh karena itu, kita harus meningkatkan potensi kita dalam seleksi, genetika dan pemuliaan benih, mendorong transisi ke peralatan dan teknologi domestik modern, dan menciptakan kondisi untuk arus masuk investasi lebih lanjut,” kata pemimpin Rusia itu.

Menurutnya, pemerintah nasional pada September mengesahkan strategi sektoral yang diperbarui yang mencakup tugas-tugas ini.
(esn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)
pixels