alexametrics

Rapper Kanye West Umumkan Pencalonannya jadi Presiden AS

loading...
Rapper Kanye West Umumkan Pencalonannya jadi Presiden AS
Rapper Kanye West umumkan pencalonannya jadi Presiden AS. Foto/Politico
A+ A-
WASHINGTON - Rapper Amerika Serikat (AS), Kanye West, mengumumkan pencalonan dirinya sebagai Presiden lewat akun Twitternya. Ini adalah tantangan yang jelas untuk presiden petahanan Donald Trump dan penantangnya dari Partai Demokrat sekaligus mantan Wakil Presiden Joe Biden.

“Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan percaya pada Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat," tulis West dalam postingan di Twitter, menambahkan emoji bendera Amerika dan tagar #2020VISION, yang dinukil dari Reuters, Minggu (5/7/2020).

Tidak diketahui apakah suami dari Kim Kardhasian ini serius untuk bersaing dalam kampanye presiden selama empat bulan sebelum pemilu 3 November mendatang atau apakah ia telah mengajukan dokumen resmi untuk tampil dalam pemungutan suara.

Untuk diketahui, batas waktu untuk menambahkan calon independen ke surat suara belum berlalu di banyak negara bagian.



West selama ini dikenal sebagai pendukung Presiden Donald Trump yang vokal. Ia dan istrinya bahkan telah mengunjungi Trump di Gedung Putih.

Pada satu pertemuan di bulan Oktober 2018, West menyampaikan pidato yang tidak senonoh dan sumpah serapah di mana ia membahas alam semesta alternatif dan diagnosis gangguan bipolar, yang katanya sebenarnya kurang tidur.



Elon Musk, kepala eksekutif pembuat mobil listrik Tesla dan selebritas lain yang terkenal dengan aksi eksentrik, mendukung postingan Twitter West: "Anda mendapat dukungan penuh saya!" tulis Musk.
(ber)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak