Dewan Imigrasi Kanada Rilis Laporan soal Kondisi Politik di Turki

Minggu, 05 Juli 2020 - 04:22 WIB
loading...
A A A
JWF mengatakan kepada persidangan Dewan Imigrasi Kanada; ”Sejak percobaan kudeta, pejabat pemerintah Turki telah menyatakan bahwa pengikut Hizmet tidak memiliki hak untuk hidup dan meninggal di penjara."

Dewan Imigrasi Kanada juga mencatat pembatalan paspor puluhan ribu orang yang dibersihkan untuk mencegah mereka meninggalkan negara itu. Mengenai dugaan anggota gerakan yang tinggal di luar negeri, kelompok itu menyebutkan sebuah laporan oleh Human Rights Watch (HRW); "HRW juga melaporkan bahwa pemerintah Turki melakukan ekstradisi atas pendukung Gulen di luar negeri. Sumber menunjukkan bahwa beberapa negara telah memenuhi permintaan pemerintah Turki untuk ekstradisi. "

Lebih lanjut, IRB mengatakan Turki telah kembali atau membuat pemerintah lokal menangkap beberapa tersangka anggota gerakan Hizmet dari luar negeri. Ankara telah mengelolanya melalui operasi petugas intelijen Turki dan kolaborasi dengan petugas keamanan lokal di negara-negara seperti Montenegro, Kosovo, Moldova, Maroko, Pakistan, Malaysia, Azerbaijan, Bahrain, Bulgaria, Georgia, Indonesia, Kazakhstan, Myanmar, Qatar, Saudi Saudi, Sudan, dan Turkmenistan.

Temuan IRB juga menunjukkan bahwa tahanan di Turki telah menghadapi berbagai bentuk penyiksaan dan perlakuan buruk. Termasuk pemukulan, ancaman kekerasan seksual dan kekerasan lain, kejutan listrik, waterboarding, pukulan/tendangan, kekerasan atau ancamannya, kurang tidur, dan atau diborgol selama beberapa hari. Pemerintah Erdogan hingga kini belum berkomentar atas laporan tahunan IRB Kanada.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)