Raja Charles III Muncul Perdana di Hadapan Publik Usai Masa Berkabung Kerajaan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 04:30 WIB
loading...
Raja Charles III Muncul Perdana di Hadapan Publik Usai Masa Berkabung Kerajaan
Raja Charles III Muncul Perdana di Hadapan Publik Usai Masa Berkabung Kerajaan. FOTO/Reuters
A A A
LONDON - Raja Charles III dan istrinya permaisuri Camilla mengunjungi Skotlandia pada Senin (3/10/2022), dalam keterlibatan publik bersama pertama mereka sejak masa berkabung kerajaan untuk mengingat Ratu Elizabeth II berakhir.

Kerumunan besar muncul di jalan-jalan Dunfermline di Fife, utara Edinburgh, berharap untuk melihat sekilas raja baru. Charles, yang mengenakan rok untuk kunjungan itu, menghabiskan beberapa waktu berjabat tangan dengan para simpatisan, setelah dia menyapa Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon dan para pemimpin lainnya.

Baca: Inggris Bersiap Makamkan Ratu Elizabeth II, Raja Charles Akan Menjamu Pemimpin Dunia

Pasangan kerajaan itu berkunjung untuk secara resmi memberikan status kota kepada Dunfermline, tempat kelahiran Raja Charles lainnya: Charles I, yang memerintah pada abad ke-17 sebelum eksekusinya, adalah raja Inggris terakhir yang lahir di Skotlandia.

Dunfermline termasuk di antara kota-kota yang memenangkan status kota sebagai bagian dari perayaan Platinum Jubilee untuk menandai 70 tahun tahta Elizabeth.

Kemudian Senin, Charles dan Camilla akan menjadi tuan rumah resepsi untuk sekitar 300 tamu di Edinburgh untuk merayakan komunitas Asia Selatan Inggris. Para bangsawan akan bertemu dengan orang India Inggris, Pakistan, dan banyak lainnya dan memberikan penghormatan atas kontribusi yang mereka berikan kepada Inggris.

Baca: Protes Pajak, Pria Ini Cemooh Raja Charles III Langsung di Depan Wajahnya

Charles menjadi berdaulat segera setelah kematian ibunya Elizabeth di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada 8 September. Inggris mengadakan 10 hari berkabung nasional, sementara keluarga kerajaan memperpanjang masa berkabung selama seminggu setelah pemakaman ratu pada 19 September.

(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1119 seconds (10.177#12.26)