NATO dengan Pasal 5 Akan Habisi Pasukan Rusia Jika Putin Gunakan Nuklir

Senin, 03 Oktober 2022 - 07:16 WIB
loading...
A A A
Senator Rubio mengakui bahaya dari ancaman nuklir Rusia, tetapi selain itu dia mengatakan sebagian besar kekhawatiran tentang serangan Rusia di dalam wilayah NATO, misalnya, yang ditujukan ke bandara di Polandia atau beberapa titik distribusi lainnya.

“NATO harus menanggapinya,” katanya. “Bagaimana ia akan merespons, saya pikir sebagian besar akan bergantung pada sifat serangan dan skala serta cakupannya.”

Tetapi sebagai seorang senator yang mengetahui pengarahan Pentagon, Rubio menolak ditarik apakah dia telah melihat bukti bahwa Rusia sedang bersiap untuk menggunakan senjata nuklir melawan Ukraina.

“Tentu saja, risikonya mungkin lebih tinggi hari ini daripada sebulan yang lalu,” kata Rubio, memprediksi bahwa Rusia mungkin akan mengambil langkah menengah.

“Dia mungkin menyerang salah satu titik logistik ini. Dan titik logistik itu mungkin tidak ada di dalam ...Ukraina. Bagi saya, itu adalah area yang paling saya fokuskan, karena memiliki aspek taktis. Dan saya pikir dia mungkin melihatnya sebagai kurang eskalasi. NATO mungkin tidak.”
(min)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3573 seconds (11.210#12.26)